Sukses

Cristiano Ronaldo Kecam Editor Sepak Bola Prancis atas Kebohongan tentang Lionel Messi

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo mengecam Pascal Ferre. Sebab, editor sepak bola Prancis itu telah berbohong tentang tujuan akhirnya kariernya.

Dia mengklaim Ronaldo berambisi memenangkan penghargaan Ballon d'Or lebih banyak daripada Lionel Messi sebelum pensiun. Sekadar informasi, Ferrer telah menjadi salah satu juri di penghargaan bergengsi itu selama lima tahun terakhir.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak (penghargaan) Ballon d'Or daripada Messi," kata Ferre skepada New York Times.

"Saya tahu karena dia telah memberitahuku."

Namun, Ronaldo telah membantah klaim Ferre. Striker Manchester United itu mengatakan bahwa percakapan itu tidak pernah terjadi di antara mereka.

 

2 dari 3 halaman

Bantahan Ronaldo

"Hasil hari ini menjelaskan mengapa pernyataan Pascal Ferre pada minggu lalu, mengatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa saya memiliki satu-satunya ambisi untuk mengakhiri karier dengan lebih banyak Bola Emas daripada Lionel Messi," kata Ronaldo di akun Instagram miliknya.

"Pascal Ferre berbohong, menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan jabatan tempat dia bekerja."

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu harus berbohong seperti ini. Sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati sepak bola Prancis dan Bola Emas."

"Dan berbohong lagi hari ini membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan," ucap Ronaldo menambahkan.

"Saya selalu mengucapkan selamat kepada mereka yang menang. Dalam olahraga dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal."

"Dan saya melakukannya karena saya tidak pernah menentang siapa pun. Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri dan mereka yang menginginkan saya dengan baik. Saya tidak menang melawan siapa pun," tutur Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Ambisi Ronaldo

Ronaldo melanjutkan: "Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan negara saya."

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi panutan bagi semua orang yang ingin menjadi pesepak bola profesional. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepak bola dunia."

"Saya mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United yang akan datang. Dan semua yang masih bisa kami taklukkan musim ini bersama rekan-rekan dan pendukung kami. Sisanya? Sisanya hanya sisany," pungkas Ronaldo.