Sukses

Dulu Musuh, Sergio Ramos Kini Dukung Penuh Messi Rebut Ballon d'Or Ketujuh

Sergio Ramos kini mendukung penuh Lionel Messi untuk raih Ballon d'Or ketujuh kalinya. Dia yakin PSG bakal bikin beda di PSG.

Liputan6.com, Paris- Sergio Ramos bertahun-tahun bersaing dengan Lionel Messi di tim yang berbeda. Rivalitas Real Madrid dan Barcelona membuat kedua pemain berbeda posisi ini saling jegal dan bersaing.

Namun nasib mempertemukan kedua legenda ini di Paris Saint-Germain (PSG). Saat menang 3-1 lawa St Ettiene, keduanya bermain bersamaan dan sekaligus menjadi debut starter untuk Ramos.

Dulu, Ramos tak pernah menjagokan Lionel Messi untuk raih Ballon d'Or. Kini, mantan bek Real Madrid ini tak ragu untuk medukung rekan setimnya itu meraih Ballon d'Or ketujuh.

"Tentu, saya akan pilih pemain yang ada di tim saya. Saya doakan dia bisa sukses lagi," ujar Ramos seperti dikutip Marca.

Sergio Ramos sempat diterpa isu tak sedap karena tak juga bermain untuk PSG. Kini, dia bungkam kritik dengan penampilannya yang apik di pertahanan PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Unik

 

Soal main bareng Messi, Sergio Ramos menyebutnya sebagai pengalaman unik. Dia mulai tahu bagaimana hebatnya Messi.

"Messi dalam kondisi baik dan saya pikir dia pemain yang selalu ingin membuat perubahan. Dia pemain unik dan kami beruntung punya dia dalam tim," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kejar Target

 

Sergio Ramos yakin, dengan skuat yang ada, PSG bisa meraih target yang diinginkan. Sempat bergerak lambat, pemain PSG diyakininya bakal mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Saya pikir sedikit demi sedikit, kami semua akan mengeluarkan kualitas terbaik untuk membuat PSG tambah besar dan meraih apa yang kami ingin raih," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Messi