Sukses

Pemain MU Kesal dengan Cara Penunjukan Ralf Rangnick

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai pengganti sementara Ole Gunnar Solskjaer. Ahli taktik asal Norwegia itu dipecat para pekan lalu setelah performa buruk Setan Merah.

Sebelumnya, mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan eks pelatih Lyon Rudi Garcia disebut-sebut akan menduduki kursi manajer MU. Tapi, Rangnick yang paling mengesankan para penelepon di Old Trafford selama pembicaraan, tidak lama setelah pemecatn Solskjaer.

Man Utd akan segera mengumumkan Rangnick secara resmi. Dia akan mengisi peran manajer sementara dan kemudian mengambil peran konsultan selama dua tahun.

Menurut The Times via Metro, beberapa pemain MU kesal dengan cara penunjukan Ralf Rangnick. Pasalnya, mereka tidak mengetahuinya selama proses berlangsung.

Namun, skuat umumnya tertarik dan penasaran untuk melihat perubahan apa yang diterapkan juru taktik berusia 63 tahun itu di Old Trafford.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jalur kemenangan

Michael Carrick mengambil alih sementara posisi Solskjaer. Dia membawa MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11/2021) lalu.

Carrick akan tetap bertanggung jawab atas dua pertandingan MU berikutnya di Liga Inggris. Setan Merah akan menghadapi Chelsea malam ini dan Arsenal pada pekan depan.

MU sedang dalam performa buruk di Liga Inggris dengan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir. Ralf Rangnick diharapkan bisa membawa tim kembali ke jalur kemenangan dengan penampilan yang lebih kuat pada paruh kedua musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Bukan kabar baik

Keputusan MU menunjuk Ralf Rangnick mendapat perhatian Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu secara khusus menyebut berita itu bukan pertanda baik bagi tim Liga Inggris lainnya.

"Ralf jelas merupakan manajer yang sangat berpengalaman. Dia paling terkenal membangun dua klub entah dari mana untuk ancaman dan kekuatan yang tepat di Jerman bersama Hoffenheim dan Leipzig," kata Klopp.

"United akan terorganisir di lapangan, kita harus menyadari itu – itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola