Sukses

MU Pilih Ralf Rangnick Jadi Manajer Interim, Manajer Liverpool Jurgen Klopp Beri Respek

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU hanya akan mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih untuk sementara. Namun kehadirannya bikin ngeri rival, salah satunya Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Sebagai sesama Jerman, Klopp tentu tahu pelatih 63 tahun itu. Soalnya, dia banyak belajar dari "God Father" permainan gegenpressing yang kini dimainkan Liverpool.

Jurgen Klopp meyakini Rangnick bakal memberi dampak untuk Man Utd. Ralf Rangnick serius tangani MU dan rela tinggalkan jabatannya sebagai ketua olahraga dan perkembangan di Lokomotiv Moskow.

"Yeah, sayang sekali seorang pelatih bagus hadir ke Inggris. Itulah yang terjadi, ke Manchester United," ujar Klopp seperti dikutip Metro.

"Dia sering melakukan pekerjaan lain di sepak bola tapi selalu fokus utama dia adi pelatih, menjadi manajer. Itulah skill terbaik miliknya."

 

2 dari 4 halaman

Dampak Besar

 

Klopp awalnya ogah membicarakan pelatih yang belum diumumkan resmi. Namun dia mengaku percaya dengan ucapan wartawan.

"MU bakal lebih terorganisir, saya pikir di lapangan. Kami harus menyadari itu dan itu bukan kabar bagus buat tim lain," katanya.

"Di luar itu, dia orang yang baik dan pelatih hebat. Kalau itu terjadi, akan datang ke Inggris."

 

3 dari 4 halaman

Disegani

 

Klopp memastikan MU dapatkan pelatih berkualitas. Klopp sampai kagum saat Rangnick membawa klub Jerman, Ulm promosi ke Bundesliga.

"Kami saling bertemu jadi lawan saat saya masih muda dan dia pelatih Hannover. Dia selalu bertanya ke saya soal lawan Hannover karena biasanya main sepekan setelah melawan Mainz," ujar Klopp.

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Jurgen Klopp