Sukses

Sudah Dipecat, Barcelona Harus Bayar Pesangon untuk Ronald Koeman

Barcelona harus bayar pesangon sebesar 10 juta euro untuk Ronald Koeman yang dipecat pada Oktober lalu.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman untuk mengakhiri kontraknya. Koeman sebenarnya dikontrak hingga akhir musim, tapi dipecat lebih awal.

Ronald Koeman dianggap belum bisa memenuhi target Barcelona. Usai kalah dari Rayo Vallecano 0-1, Barcelona langsung pecat Koeman.

Seperti dilansir Marca, Barcelona dan Koeman sudah mencapai kesepakatan soal pemutusan kontrak. Barcelona kabarnya bakal memberi pesangon untuk Koeman sebesar 10 juta euro atau Rp 162 Miliar.

Jumlah pesangon ini lebih kecil dari yang semula diminta Koeman sebesar 12 juta euro. Hemat 2 juta euro berarti cukup banyak bagi Barca yang sedang berhemat.

Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih untuk gantikan Ronald Koeman. Xavi sejauh ini sudah membawa tiki taka kembali ke Camp Nou.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pilihan Laporta

 

Koeman hadir ke Barcelona karena dipilih presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu. Saat itu, Koeman rela meninggalkan posnya sebagai pelatih timnas Belanda.

Namun terpilihnya kembali Joan Laporta menjadi presiden membuat nasib Koeman terancam. Ditambah dengan penampilan buruk Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Belum Maksimal

 

Sementara itu, Barcelona masih belum maksimal dengan Xavi. Permainan menyerang Barca kembali, tapi Depay dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

Itu terjadi saat menghadapi Benfica lalu. Meski menguasai pertandingan, Barca hanya main 0-0 lawan klub asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.