Sukses

5 Kandidat Sudah Masuk Daftar Pencarian untuk Bos Sementara MU

Saat ini MU masih mencari posisi untuk manajer sementara di sisa musim 2021-2022.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Ernesto Valverde, Ralf Rangnick, Lucien Favre, Rudi Garcia dan Paulo Fonseca. Mereka ingin membahas soal peran manajerial sementara di klub Liga Inggris itu.

Saat ini Michael Carrick bertanggung jawab atas MU setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala. Mantan gelandang itu sukses memimpin tim mengalahkan Villarreal di Liga Champions pada Selasa lalu.

Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan menjadi pilihan nomor satu klub untuk menggantikan Solskjaer dalam jangka panjang. Tapi, dia mungkin tidak tersedia sampai musim panas mendatang.

Namun, saat ini MU masih mencari posisi untuk manajer sementara di sisa musim 2021-22. Dan, mantan bos Barcelona Valverde ada dalam daftar dengan mantan manajer RB Leipzig Rangnick.

Favre, yang baru-baru ini melatih Borussia Dortmund, dan Garcia, yang membawa Lyon ke semifinal Liga Champions 2019-20, juga disebut-sebut masuk dalam daftar calon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persiapan

Sementara itu, Fonseca, mantan pelatih Roma, diduga akan berbicara dengan juara Inggris 20 kali mengenai peran tersebut, setelah baru-baru ini kehilangan pekerjaan di Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Sedangkan, Carrick saat ini sedang mempersiapkan tim untuk pertandingan Liga Inggris hari Minggu melawan Chelsea di Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

Tak Tertarik

Sebelumnya, MU dilaporkan sudah menghubungi Roberto Mancini untuk membahas peran manajerial di klub Liga Inggris itu. Tapi, kabarnya Mancini tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

Seperti diketahui, MU saat ini sedang mencari pelatih kepala sementara untuk memimpin tim menjalani sisa musim 2021/2022. Pencarian dilakukan setelah klub memecat Ole Gunnar Solskjaer pada akhir pekan.

4 dari 5 halaman

Masih Terbuka

Namun, juara Inggris 20 kali itu juga masih terbuka untuk menunjuk bos jangka panjang dalam beberapa minggu mendatang jika kandidat yang tepat tersedia.

Menurut jurnalis Christian Falk, Man United baru-baru ini menghubungi Mancini, yang pernah melatih Manchester City antara 2009 dan 2013, memenangkan Liga Inggris dan Piala FA selama waktunya bersama The Citizens.

Tapi, pelatih berusia 56 tahun itu dilaporkan menolak pendekatan tersebut, karena ia saat ini sepenuhnya fokus membantu Italia mengamankan kualifikasi untuk Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Solskjaer

  • Berita Bola