Sukses

Manajemen Sudah Pecat Solskjaer, Pemain Senior MU Malah Kebingungan

MU saat ini sedang mencari pengganti manajer baru, namun untuk sementara Carrick telah ditempatkan sebagai pelatih tim.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain senior Manchester United atau MU dikabarkan merasa bingung dengan keputusan mengangkat Michael Carrick sebagai pelatih sementara klub. Mereka meragukan kemampuan Carrick menyeimbangkan tim.

Seperti diketahui, MU sudah mengumumkan pada Minggu lalu bahwa mereka terpaksa memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya sebagai manajer setelah mengalami tujuh kekalahan dalam 13 pertandingan.

MU saat ini sedang mencari pengganti manajer baru, namun untuk sementara Carrick telah ditempatkan sebagai pelatih tim.

Namun, seperti dilansir ESPN, beberapa pemain senior mempertanyakan pola pikir manajemen dan menginginkan wajah familiar lain di tim utama.

Laporan itu menunjukkan bahwa ada keraguan apakah Carrick, anggota staf Solskjaer, dapat membuat perbedaan dalam peran yang lebih senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Imbas

MU sendiri akan menghadapi serangkaian pertandingan di antaranya menghadapi Villarreal pada laga Liga Champions. Kemudian, mereka akan bertemu Chelsea dan Arsenal dalam pertandingan berturut-turut di Liga Inggris.

Sementara itu, pemecatan Solskjaer kemungkinan berimbas pada pucuk pimpinan di Manchester United. Executive vice-chairman Ed Woodward dikabarkan akan menunda kepergiannya dari Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Situasi Terkini

Ed Woodward sebenarnya dijadwalkan akan meninggalkan jabatannya itu pada Desember 2021. Woodward terpaksa pergi usai kontroversi European Super League. Kepergian Woodward sudah diumumkan sejak akhir musim lalu.

Namun situasi terkini di MU membuat Woodward kemungkinan tak jadi pergi di Desember 2021. Sky Sports News melaporkan Woodward kemungkinan akan bertahan di posisinya tersebut lebih lama lagi menyusul pemecatan Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

MU telah memutuskan untuk memakai jasa Michael Carrick untuk sementara waktu. Untuk pengganti permanen Solskjaer, ada dua kandidat kuat yakni Mauricio Pochettino atau Laurent Blanc.

Peran Woodward masih sangat dibutuhkan MU untuk melakukan negosiasi dengan calon pengganti permanen Solskjaer. Karenanya Woodward akan bertahan lebih lama hingga 2022 nanti.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.