Sukses

Bidik Puncak Klasemen BRI Liga 1, Persib Incar Kemenangan Lawan Persija

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membidik Persija Jakarta untuk menggeser puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Maung Bandung ini berpeluang untuk menyalip Bhayangkara FC di peringkat pertama klasemen.

Duel Persib vs Persija akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Maung Bandung yang saat ini menempati peringkat dua berkesempatan menyalip Bhayangkara FC yang berada di puncak karena sang rival menelan kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang, Kamis (19/11/2021).

Jika Persib bisa menaklukkan Macan Kemayoran, puncak klasemen bakal ada dalam genggaman. Baik Persib dan Bhayangkara memang akan memiliki poin sama yakni 28, tapi Maung Bandung unggul selisih gol.

"Pertandingan demi pertandingan buat kita penting selain untuk melanjutkan apa yang sudah kita mulai di seri kedua. Laga ini juga menentukan posisi di klasemen kita," tutur pelatih Persib Robert Rene Alberts, Jumat (19/11/2021).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Semua penggawa Persib yang dibawa ke Yogyakarta dalam keadaan fit. Hanya saja Ahmad Jufriyanto dan Zalnando masih pemulihan kondisi. Di sisi lain, Pangeran Biru tak akan diperkuat Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang dipanggil Timnas Indonesia.

"Pemain lainnya oke, semua siap menyambut pertandingan yang kata orang ini big match atau apapun itu. Yang penting kita ingin melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada seri kedua dengan meraih tiga poin," kata Robert.

Robert mengaku tidak memfokuskan antisipasi terhadap satu atau dua pemain. Namun lebih kepada kolektivitas tim lawan.

“Semua pemain Persija berhubungan satu dengan satu pemain. Ketika kita bermain bukan hanya di klub, mereka bertemu di timnas maka saling mengetahui bagaimana kekuatan dari setiap pemain maupun tim,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat