Sukses

Perkiraan Susunan Pemain MU Jika Zidane Gantikan Solskjaer Jelang Lawan Watford

Jika MU mau mengubah sikap mereka terhadap Solskjaer, pergantian manajerial mungkin akan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU masih diharapkan mempercayai Ole Gunnar Solskjaer dan bertanggung jawab untuk pertandingan Liga Inggris lawan Watford, Sabtu depan. Namun, tautan ke Zinedine Zidane semakin kuat menjelang pertarungan itu.

Dan, jika MU masih menunjuknya minggu ini, pria berusia 49 tahun itu bisa berada di ruang ganti untuk kontes di Vicarage Road.

Di sisi lain Manchester United telah terjebak dalam kebiasaan di bawah Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir. Mereka kalah enam kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan dari Leicester, Liverpool dan Manchester City selama waktu itu.

Dan, di balik kerja keras United, pembicaraan tentang Zidane telah mengumpulkan momentum. Pelatih berusia 49 tahun itu saat ini berstatus bebas agen setelah meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya di musim panas, gara-gara hubungannya dengan Florentino Perez hancur.

Namun, jika MU mau mengubah sikap mereka terhadap Solskjaer, yang saat ini mendapat dukungan dari beberapa anggota dewan, pergantian manajerial mungkin akan terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bangkit Lagi

Zidane selama di Real Madrid sering menggunakan formasi 4-3-3. Dan, jika dia berada di ruang istirahat untuk pertandingan dengan Watford, kemungkinan dia akan menggunakan sistem itu.

Jika itu terjadi, diperkirakan David De Gea akan mempertahankan tempatnya di gawang. Pemain internasional Spanyol telah menjadi cahaya yang bersinar bagi United musim ini, bangkit kembali setelah membuat terlalu banyak kesalahan terakhir kali.

3 dari 6 halaman

Pemulihan

Dengan empat di belakang, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw bisa menjadi starter di kedua sisi Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Laga tersebut diperkirakan akan datang terlalu cepat bagi Raphael Varane yang masih dalam masa pemulihan dari cedera.

4 dari 6 halaman

Starter

Di lini tengah, Fred bisa berperan sebagai anchorman. Tapi, dengan cederanya Paul Pogba, Zidane mungkin melakukan apa yang tidak dilakukan Solskjaer dengan memilih Donny van de Beek.

Zidane ingin mendaratkan pemain internasional Belanda itu selama waktunya di Real, tetapi Florentino Perez menolak untuk mengucurkan dana.Jadi, kemungkinan Van de Beek belum menjadi starter untuk United di Liga Inggris musim ini.

5 dari 6 halaman

Campuran

Tapi, Zidane bisa memasukkannya ke dalam campuran untuk memastikan dia mendapatkan hasil segera. Jika pelatih asal Prancis itu mengambil alih, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford berpotensi menjadi lini depannya.

Sancho telah bekerja keras di bawah Solskjaer, meski mantan bintang Borussia Dortmund itu belum mencetak gol atau assist di Liga Premier musim ini.

6 dari 6 halaman

Dapat Tempat

Namun mengingat Zidane menginginkannya di Madrid, seperti Van de Beek, dia bisa mengalami peningkatan dalam bentuk dan keberuntungan di bawah orang lain.

Ronaldo bermain di bawah pelatih berusia 49 tahun di Spanyol dan merupakan satu-satunya pemain yang benar-benar tak terkalahkan di tim MU saat ini. Dan, di sebelah kiri, Rashford telah mencetak tiga gol sejak kembali dari cedera - yang berarti dia mendapat tempat di tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Zidane

  • Berita Bola

  • Solskjaer