Sukses

Formasi ini Bisa Jadi Pertaruhan Hidup Mati Karier Solskjaer di MU

Jadi, diperkirakan Solskjaer akan melatih timnya sekali lagi dalam formasi 4-2-3-1 ketika dia kembali ke Carrington.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, masih mempertahankan pekerjaannya setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford. Dan, seminggu kemudian dia merusak sistem United-nya, meninggalkan formasi 4-2-3-1 dan memilih tiga bek di Tottenham. .

Tampaknya perubahan itu membawa sukses dan MU menang 3-0, sehingga krisis pun bisa diredakan. Namun, lain hal buat Spurs, mereka memecat manajer mereka dua hari kemudian.

Formasi empat bek sebenarnya telah membuat pertahanan MU terbuka sepanjang musim, yang berpuncak pada kekalahan beruntun dari Leicester City dan Liverpool dengan kebobolan sembilan gol dan dikhawatirkan masih terasa kerusakannya bisa lebih parah.

Di London Utara, tiga bek tampaknya memberikan stabilitas, sesuatu yang tidak mereka miliki sepanjang musim. Itu adalah performa defensif terbaik musim ini dengan nyaman.

Itu digunakan lagi di Bergamo beberapa hari kemudian, tapi cedera Raphael Varane di babak pertama membuat MU tertinggal 0-1 dari Atalanta. Situasi itu kembali terulang melawan Manchester City, namun Pep Guardiola unggul dalam menarik tiga bek dan mereka memegang kendali penuh di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Periode Sulit

Berbicara setelah kekalahan di Old Trafford itu, Solskjaer menyarankan bahwa tiga bek telah keluar dari kebutuhan. Dia mengisyaratkan kemenangan di Tottenham tidak sepenuhnya memuaskan keinginannya untuk mengubah MU menjadi tim yang menyerang.

Ditanya apakah masih tetap akan jadi orang yang membawa MU maju, dia mengatakan: "[Untuk mendapatkan] kembali ke tempat kita seharusnya, bagi saya itu seperti kembali ke apa yang kita mulai terlihat seperti, yang tepat tim dan apa yang ingin saya lihat dan kemudian kami memiliki dua atau tiga atau empat minggu periode yang sulit."

3 dari 5 halaman

Akhir Percobaan

“Hasil melawan Tottenham bagus tapi bukan itu yang kami inginkan. Kami ingin berada di depan, menjadi lebih agresif. Kami memiliki beberapa hasil bagus Atalanta dan Tottenham dan hari ini adalah langkah mundur yang besar. "

Keinginan menunjukkan peralihan ke tiga bek hanya akan menjadi solusi jangka pendek. Itu terjadi setelah gagal melawan City dan itu mungkin akhir dari percobaan.

4 dari 5 halaman

Langkah

Tentu akan menjadi langkah negatif untuk bertahan di Watford setelah komentar itu. Jadi, diperkirakan Solskjaer akan melatih timnya sekali lagi dalam formasi 4-2-3-1 ketika dia kembali ke Carrington hari ini.

Sistem itu telah menimbulkan banyak masalah bagi United musim ini, tetapi keinginan Solskjaer untuk melihat timnya menyerang dan berada di depan tampaknya akan memenangkan hari itu.

Prinsip-prinsip Solskjaer jelas untuk menyerang dan dalam beberapa minggu ke depan, sepertinya dia akan mencoba dan hidup atau mati dengan sistem itu.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola