Sukses

PSG dan Timnas Argentina Batasi Menit Bermain Lionel Messi

PSG dan Timnas Argentina capai kesepakatan soal menit bermain Lionel Messi saat kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Buenos Aires- Lionel Messi sudah tidak lagi sekuat saat masih di masa jayanya. Messi kini banyak bermasalah dengan cedera sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi Paris Saint-Germain atau PSG dan Timnas Argentina.

Sebelum memperkuat Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi tak bermain untuk PSG. Keputusan memanggil Messi membuat PSG dan Timnas Argentina sempat bersitegang.

Namun kedua belah pihak akhirnya menemui titik temui. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah berdiskusi dengan PSG soal pembatasan menit bermain untuk Messi.

Scaloni memutuskan hanya memainkan Messi selama 20 menit saja. Itu sudah dicoba saat Argentina kalahkan Uruguay dimana Messi baru masuk di menit ke-76.

"Kami memutuskan dia tak jadi starter karena dia baru saja keluar dari masa pemulihan," ujar Lionel Scaloni seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Brasil

 

Kini, Argentina bersiap untuk menghadapi Brasil. Duel ini mungkin tak memengaruhi peluang kedua negara ke Piala Dunia 2022 tapi tetap bergengsi.

Apakah Scaloni tetap mainkan Messi di 20 menit akhir? Soalnya peran Messi diyakini cukup besar di laga nanti.

"Messi masuk di babak kedua karena kami ingin dia menaikkan tempo permainan jelang lawan Brasil," ujar Scaloni usai pertandingan lawan Uruguay.

 

3 dari 3 halaman

Bersitegang

Sebelumnya direktur sport PSG, Leonardo sempat bersitegang dengan Argentina. Dia vokal menyebut Messi lebih banyak main untuk Argentina ketimbang PSG.

"Kami menggunakan hak kami untuk memanggilnya. Kami akan memainkannya kalau dia kuat secara fisik," ujar Scaloni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.