Sukses

Paul Pogba Ajukan Syarat Gaji Termahal di Liga Inggris pada MU

Paul Pogba ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris untuk menandatangani kontrak baru dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Situasi kontrak Paul Pogba telah menjadi salah satu poin pembicaraan terbesar di Manchester United. Gelandang berusia 28 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya, namun tidak menunjukkan niat untuk memperpanjangnya.

Menurut sumber media Prancis L'Equipe, Pogba bersedia menandatangani perpanjangan kontrak baru di MU. Namun, dia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Belum diketahui apakah benar Pogba telah mengajukan syarat itu kepada Man Utd. Tetapi, sumber yang dekat dengan Setan Merah mengungkapkan mantan bintang Juventus itu sudah tidak lagi menjadi pemain utama di tim..

"Dia (Paul Pogba) masih dianggap sebagai pemain yang mampu menciptakan segalanya untuk mengubah jalannya pertandingan, tetapi kreditnya tidak terbatas," kata sumber itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia tidak terlibat dalam membawa Manchester United kembali ke pentas Eropa. Dan, secara sportif, dalam pengaruhnya, hari ini dia disusul oleh Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Pogba

Pogba mendapat 290 pound atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekan selama masa kontraknya lima tahun dengan MU. Dia hanya menempat poisisi kelima dalam daftar pemain MU yang bergaji besar.

Posisi keempat dan ketiga ditempati dua rekrutan baru MU, yakni Raphael Varane dan Jadon Sancho. Varane menerima 340 ribu pound per pekan, sementara Sancho 350 ribu pound.

Sementara David de Gea menempati posisi kedua sebagai pemain MU dengan gaji besar, yakni 37 ribu pound. Sedangkan posisi teratas ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan 510 ribu pounds, yang juga pendapatan termahal di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Musim mengecewakan

Pogba menjalani musim yang mengecewakan sejauh ini. Gelandang berusia 28 tahun itu mencatatkan tujuh assist dalam empat pertandingan pertamanya untuk MU. Sejak itu, performanya menurun dan gagal memberikan kontribusi satu gol pun.

Dia diperkirakan melewatkan sebagian besar pertandingan MU pada 202 karena cedera paha saat menjalani tugas internasional bersama timnas Prancis. Pogba akan absen sekitar 8-10 minggu.

"Paul Pogba mengalami cedera pada paha depan paha kanan dan terpaksa absen dua pertandingan berikutnya. Untuk menggantikannya, Didier Deschamps memanggil Jordan Veretout," bunyi pernyataan timnas Prancis.

Cedera terbaru Pogba mungkin memainkan peran besar dalam kontrak barunya dengan MU. Dia bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub Eropa lainnya jika United gagal menawarinya kontrak baru pada Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • pogba

  • Berita Bola