Sukses

Indonesia Bakal Perjuangkan Kickboxing Tampil di Olimpiade

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia semakin diakui jagat olahraga kickoxing. Bahkan Presiden Asosiasi Kickboxing dunia (WAKO) Roy Baker mengajak Indonesia untuk ikut memperjuangkan agar kickboxing bisa dipertandingkan di ajang Olimpiade.

Baker terkesan dengan perkembangan kickboxing di Indonesia. Pasalnya Indonesia untuk pertama kalinya menggirimkan tim ke Kejuaran Dunia Kickboxing di Je Solo Venice Italia, 20-25 Oktober 2021 lalu.

Kehadiran Indonesia di sana mendapat perhatian dari Presiden WAKO. Baker yang didampingi Wakil Presiden WAKO Espen Lund sempat menggelar jamuan makan dengan mengundang khusus Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI), Ngatino bersama Bendahara PP KBI, Karan Sukarno Walia.

Dalam acara jamuan santai itu, kata Karan Sukarno Walia, Roy Baker menyampaikan dukungan penuh terhadap perkembangan kickboxing di Indonesia. Dan, dia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Indonesia yang telah berpartisipasi pada WAKO World Kickboxing Championship 2021.

"Presiden WAKO sangat mengapresiasi keikutsertaan Indonesia di WAKO World Kickboxing Championship 2021 dan siap membantu untuk meningkatkan prestasi atlet kickboxing Indonesia," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Perjuangan

Selain memberikan dukungan terhadap perkembangan kickboxing di Indonesia, kata Karan Sukarno Walia, PP KBI diminta untuk ikut berjuang agar kickboxing dipertandingkan di Olimpiade.

"PP KBI mengapresiasi pejuangan atlet kickboxing Indonesia yang bisa melakukan perlawanan maksimal pada penampilan perdana di ajang internasional. Mereka memang tidak ditargetkan medali di WAKO World Kickboxing Championship 2021 tetapi menambah pengalaman bertanding dalam upaya menghadapi SEA Games Hanoi yang akan digelar Mei 2022," kata Karan Sukarno Walia.

Di WAKO World Championship 2021, Indonesia total memberangkatkan 9 atlet kickboxing. Meski kalah di babak pertama karena baru pertama kali tampil di ajang internasional, pasukan Merah Putih mampu menunjukkan perlawanan sengit.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS