Sukses

Manajer Barcelona Dipecat, Miralem Pjanic Doakan yang Terbaik untuk Ronald Koeman?

Meski sempat dikirim keluar Camp Nou, Miralem Pjanic mengungkapkan dirinya mendoakan yang terbaik bagi Ronald Koeman usai sang pelatih meninggalkan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Miralem Pjanic angkat bicara soal ungghan Instagramnya usai manajer Barcelona Ronald Koeman angkat kaki dari Camp Nou. Melansir SportBible, pesepak bola asal Bosnia tersebut sempat mengunggah kalimat berbunyi, “Ketahui kapan harus melepaskannya” melalui fitur story di Instagram.

Sejumlah pihak menduga kalimat tersebut merujuk pada Ronald Koeman yang sebelumnya mengasingkan Pjanic ke Besiktas pada awal musim dengan status pinjaman. Akan tetapi, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Pjanic membantah klaim tersebut.

Sang pemain bersikeras bahwa unggahannya berada di luar konteks kepergian Ronald Koeman dari Blaugrana. Di samping itu, Pjanic juga nampaknya tak menyimpan perasaan buruk pada Koeman, meski dirinya sempat dikirim keluar Camp Nou.

Hal ini terlihat dari pernyataan sang gelandang pasca turunnya Koeman dari jabatan pelatih. Pjanic mengungkapkan, “Saya menghormati semua orang dan saya akan terus melakukannya. Saya berharap yang terbaik untuk Ronald Koeman dalam perjalanannya.”

Pernyataan tersebut sangat kontras dengan kutipan Marca yang dipublikasikan oleh football-espana.net. Menurut SportBible, kutipan tersebut menyinggung soal kerusakan hubungan antara kedua belah pihak. Namun, hal ini tak tergambar dari ungkapan Pjanic soal Ronald Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Barca

Adapun, Koeman resmi dipecat dari jabatannya sebagai bos Barca pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB, usai skuad asuhannya menelan kekalahan 1–0 dari Rayo Vallecano. Hasil tersebut merupakan kekalahan keempat Blaugrana dari enam pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Di bawah pengawasan pelatih asal Belanda tersebut, raksasa Catalan juga mencatatkan awal yang buruk di Liga Champions menyusul kekalahan 3–0 berturut-turut dari Bayern Munchen dan Benfica.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona juga diketahui kalah 2–1 dari Real Madrid. Ini menjadi kekalahan El Clasico ketiga berturut-turut yang dialami Barca. Sementara itu, Atletico Madrid sukses meraup kemenangan 2–0 dari Blaugrana. 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Barcelona

Pjanic kabarnya akan kembali ke Camp Nou pasca berakhirnya masa pinjaman semusim di Besiktas pada musim panas pendatang. Pemain berusia 31 tahun ini tercatat telah membuat tujuh penampilan di semua kompetisi dan membukukan empat assist.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.