Sukses

Gelandang Muda Barcelona Tak Akan Lupakan Jasa Ronald Koeman

Ronald Koeman telah resmi angkat kaki di Barcelona. Meskipun mendulang banyak kritikan, Koeman tetap mendapat rasa hormat dari satu pemain muda Barcelona, Nico Gonzalez.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman telah resmi angkat kaki di Barcelona. Meskipun mendulang banyak kritikan, Koeman tetap mendapat rasa hormat dari satu pemain muda Barcelona, Nico Gonzalez.

Gelandang berusia 19 tahun itu berterima kasih telah diberikan kesempatan debut di tim utama Barcelona. "Terima kasih untuk semuanya pelatih. Anda akan selalu dalam ingatan saya," tulis Nico di akun instagramnya seperti dilansir Sport.

"Anda adalah yang membuat mimpi saya debut di tim utama menjadi kenyataan. Semoga sukses," tulisnya lagi.

Manajemen Barcelona memutuskan memecat Koeman per Rabu (27/10/2021) waktu setempat. Pemecatan tersebut hanya beberapa jam setelah Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano.

Rumornya, Barcelona akan menunjuk mantan gelandang mereka, Xavi Hernandez sebagai pengganti. Hanya saja, Barcelona lebih dahulu mendapuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim.

Koeman menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien pertengahan Agustus 2020. Di musim pertamanya, Koeman membawa Barcelona finis di urutan ketiga klasemen.

Ia juga berjasa mempersembahkan trofi Copa del Rey. Namun hasil buruk di beberapa partai musim ini membuat manajemen Barcelona kehabisan kesabaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temui Joan Laporta

Di sisi lain, presiden Barcelona, Joan Laporta kabarnya akan menemui para pemain. Laporta berniat menerangkan sendiri alasan di balik pemecatan Koeman.

Barcelona saat ini berada di urutan sembilan klasemen La Liga. Dari 10 pertandingan, Blaugrana baru mengemas 15 poin.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.