Sukses

Dipecat Barcelona, Ini Pesangon yang Didapat Ronald Koeman

Menurut El Pais, Barcelona terpaksa mengeluarkan 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar untuk memecat pelatih Ronald Koeman.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memecat Ronald Koeman setelah kekalahan mengejutkan 0-1 dari Rayo Vallecano di La Liga Spanyol, Kamis (28/10/2021). Turun ke peringkat sembilan klasemen, sepertinya itu adalah keputusan yang tepat untuk menendang juru taktik asal Belanda itu.

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub Joan Laporta memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada Jordi Alba dan kolega di Ciutat Esportiva, Jumat, 29 Oktober. "Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdian pelatih berusia 58 tahun itu kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya," lanjut bunyi pernyataan itu.

Tapi, pemecatan Koeman harus dibayar mahal. Menurut El Pais, Barcelona terpaksa mengeluarkan 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar untuk menendang Koeman dari Camp Nou.

Di tengah kesulitan keuangan yang tengah dihadapi, pembayaran pesangon Koeman jelas mengurangi anggaran Barcelona untuk jendela transfer Januari 2021. Padahal, Blaugrana telah dikaitkan dengan pemain seperti Dani Olmo dan Raheem Sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Koeman

Sergi Barjuan, yang kini menjadi pelatih tim B Barcelona, ​​telah ditunjuk sebagai pelatih sementara tim utama. Xavi diidentifikasi sebagai kandidat sempurna pengganti Koeman dan mantan gelandang Barcelona itu terbuka untuk ide tersebut.

Klub Qatar Al Sadd mungkin akan pasrah kehilangan Xavi dalam beberapa hari mendatang. Karena, Barcelona menginginkannya sebelum pertandingan penting Liga Champions melawan Dynamo Kiev, minggu depan.

Tidak diragukan lagi, Xavi akan memiliki tugas berat di Barcelona. Klub sudah mengalami kejatuhan yang luar biasa dan tidak memiliki kepercayaan diri saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Penampilan Barcelona

Barcelona akan melawan Deportivo Alaves di La Liga Spanyol, Sabtu, 30 Oktober. Barjuan akan mendampingi Ansu Fati dan kawan-kawan untuk laga ini.

Jelang laga ini, Barcelona hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Akan menarik untuk melihat bagaimana penampilan Blaugrana setelah pemecatan Ronald Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.