Sukses

Buntut Kekalahan dari Liverpool, Tokoh MU Juga Soroti Penampilan 3 Pemainnya Selain Solskjaer

Kelemahan MU terbongkar saat ditekuk Liverpool dengan skor 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Manchester United atau MU dilaporkan merasa prihatin dengan penampilan Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Luke Shaw. Performa trio Inggris ini terlihat ketika Liverpool mempermalukan mereka di Old Trafford akhir pekan lalu.

Penilaian ini mendorong tinjauan mendalam bagaimana Ole Gunnar Solskjaer harus memperbaiki masalah mereka ke depan.

Secara taktik, MU seperti tak berdaya saat Liverpool menguasai permainan. Diperparah lagi hattrick Mohamed Salah, skor telak 0-5, ditambah Paul Pogba mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar Naby Keita di babak kedua.

Gelombang ejekan terdengar di babak pertama, dan hal sama akan terdengar lebih keras setelah peluit penuh waktu jika ribuan penggemar belum meninggalkan lapangan.

Solskjaer sekarang menemukan pekerjaannya di bawah tekanan dan ancaman. Orang-orang seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane sudah membayangi setelah masalah di ruang ganti dilaporkan semakin buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gagal

Menurut The Athletic, salah satu sumber kekhawatiran adalah Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 23 tahun ini mungkin bisa menganggap dirinya beruntung karena United gagal merekrut bek kanan lain selama musim panas.

Meski begitu tokoh-tokoh di klub merasa seolah-olah dia telah gagal untuk maju di area lain dari permainannya.

3 dari 5 halaman

Penurunan

Harry Maguire dan Luke Shaw juga tercatat dalam trio yang mengkhawatirkan. Dua bek yang menikmati musim mengesankan terakhir kali.

Beberapa orang percaya bahwa perjalanan mereka ke final Euro 2020 musim panas ini mungkin telah menyebabkan penurunan kesadaran.

4 dari 5 halaman

Masalah Besar

Dengan kekhawatiran atas tiga dari empat bek United, Solskjaer dihadapkan pada masalah besar yang harus ia perbaiki dalam waktu cepat untuk menghindari pemecatan.

Absennya pemain belakang pemenang Piala Dunia Raphael Varane yang cedera tentu tidak akan membantu karena Victor Lindelof dipaksa untuk menggantikannya, seorang pemain yang tidak benar-benar menginspirasi kepercayaan diri di masa lalu.

5 dari 5 halaman

Penurunan Performa

Penurunan performa Maguire setidaknya sebagian dapat dijelaskan dengan kembalinya dia baru-baru ini dari absen cedera selama tiga minggu. Meskipun ia belum dapat mengatasi dengan baik saat dilempar kembali ke lapangan.

Kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan Liga Inggris aadalah buktinya. Dan, Liverpool tampaknya sudah mengetahui kelemahan pada laga hari Minggu kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Berita Bola