Sukses

Jika MU Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Ini 4 Kandidat Penggantinya

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dalam kondisi krisis. Ini setelah Setan MErah dipermalukan Liverpool 0-5 pada matchday kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Kini, masa depan MU Ole Gunnar Solskjaer terancam. Juru taktik asal Norwegia itu telah melakukan pekerjaan bagus dalam membangun skuat Setan Merah. Namun, tampaknya tidak memiliki taktik untuk bersaing dengan yang terbaik.

Solskjaer harus menghasilkan keajaiban setelah Man Utd dibantai Liverpool untuk mempertahankan posisinya. Jika tidak, dia bisa angkat koper dari Old Trafford.

Jika Ole Gunnar Solskjaer dipecat, berikut empat kandidat penggantinya di Manchester United seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

4. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers adalah salah satu manajer terbaik di Liga Inggris. Juru taktik asal Irlandia Utara itu tersebut telah mencapai hasil yang sangat baik dengan Leicester City.

Rodgers hampir memenangkan Liga Inggris pada 2014 bersama Liverpool, sebelum dipecat di tahun berikutnya. Dia kemudian memperbaiki reputasinya di Skotlandia bersama Celtic dan kembali ke Inggris pada 2019 setelah ditunjuk sebagai bos Leicester City.

Leicester adalah adalah tim berbakat yang penuh dengan bintang muda. Di bawah sentuhan Rodgers, The Foxes telah memainkan sepak bola yang bagus.

Manajer berusia 48 tahun tersebut baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United, yang ingin membuat dampak langsung setelah pergantingan pemilik.

3 dari 5 halaman

3. Zinedine Zidane

Ini bukan kali pertama Zinedine Zidane dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester United.

Juru taktik asal Prancis sempat menjadi kandidat setelah pemecatan Jose Mourinho. Namun, MU memutuskan untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer secara permanen.

Zidane adalah pelatih yang luar biasa dengan CV-nya berbicara sendiri. Dia memimpin Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions berturut-turut, yakni 2016, 2017, dan 2018.

Zidane sebelumnya pernah bekerja sama dengan dua bintang MU saat di Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Dia juga pengagum berat gelandang MU Paul Pogba.

Namun, rumor yang menghubungkan Manchester United dengan Zidane telah mereda baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

2. Erik ten Hag

Salah satu pemain yang tentu akan senang jika Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer adalah Donny van de Beek.

Van de Beek telah menjadi fitur konstan di bangku cadangan Manchester United sejak kedatangannya pada 2020 lalu. Ten Hag tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik darinya, setelah melatihnya di Ajax.

Pelatih asal Belanda itu sudah membuat Ajax menjadi tim yang ditakuti. Raksasa Belanda itu memiliki gaya permainan menyerang dan perkembangan pemain muda yang luar biasa.

Ten Hag tidak mungkin bertahan lama di Ajax. Barcelona, Bayern Munchen, dan Tottenham Hotspur semuanya telah dikaitkan dengannya di masa lalu. Pelatih berusia 51 tahun itu masih menetap di Belanda untuk saat ini, tetapi pasti akan mengawasi perkembangan di United.

 

5 dari 5 halaman

1. Antonio Conte

Antonio Conte dikabarkan tertarik menjadi manajer Manchester United dan sedang menunggu pembicaraan untuk dimulai.

Pria asal Italia ini secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, meski bukan seseorang yang diandalkan untuk membangun sebuah dinasti. Conte adalah penyihir taktis yang telah memenangkan gelar juara bersama Juventus, Chelsea ,dan Inter Milan.

Conte lebih suka membeli pemain mapan di masa jayanya. Mengingat jumlah talenta muda di skuat Manchester United, orang akan bertanya-tanya apa yang terjadi jika dia menjadi bos di Old Trafford.