Sukses

Conte Ajukan Tawaran Gaji Tahunan Jika Jadi Manajer MU, Berapa Mintanya?

Antonio Conte dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih jabatan manajer MU. Conte sebelumnya meraih sukses bersama Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Setelah dipermalukan dalam kekalahan 0-5 dari Liverpool pada akhir pekan lalu, Manchester United atau MU dilaporkan mempertimbangkan untuk memecat manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers telah dikaitkan dengan pekerjaan itu. Tapi, pelatih pemenang Liga Inggris dan Liga Italia Antonio Conte dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih jabatan.

Mantan bos Chelsea dan Inter Milan ini, sepertinya tertarik pada pekerjaan itu, The Mirror mengklaim bahwa ia akan mencari gaji tahunan sebesar 10 juta pounds.

Conte sebenarnnya enggan mengambil pekerjaan di pertengahan musim. Namun, pria berusia 52 tahun itu berpotensi membuat pengecualian untuk MU karena itu menjadi 'kesempatan khusus.

Conte sebelumnya bersama Inter Milan sukses mengakhiri dominasi abadi Juventus di Liga Italia tahun lalu. Tapi, dia meninggalkan pemenang Scudetto ini pada bulan Mei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Gelar

Sebelumnya, beberapa pihak juga berpendapat kalau Conte bakal memberikan gelar juara bagi MU bila diberi skuat yang tepat. Namun, mantan pemain MU, Neville, membantah anggapan itu. Menurutnya hal seperti itu pernah dilakukan.

"Saya tidak terlalu menyukai padangan seperti itu, berikan dia skuat yang diinginkan.

3 dari 5 halaman

Berantakan

"Kita melakukan itu kepada Jose (Mourinho). 'Berikan Jose skuat yang diinginkannya dan dia akan menghadirkan gelar liga.' Nyatanya tidak seperti itu. Pada akhirnya semua jadi berantakan dan semua orang akhirnya memintanya untuk keluar," kata Neville mengingatkan masa lalu MU bersama Mourinho.

Selain Conte, sejumlah nama lain sebagai calon pengganti Solskjaer juga bermunculan. Mulai dari mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, hingga mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

4 dari 5 halaman

Masih Layak

Meski demikian, Neville menilai Solskjaer masih layak untuk diberi tambahan waktu sebagai pelatih MU.

"Klub tidak akan memecatnya. Klub akan mempertahankannya. Menginat mereka punya pengalaman dengan Moyes, Jose, dan Van Gaal, saya pikir mereka akan tetap pada rencana awal," kata Neville.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.