Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Lumat Aston Villa

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris 2021/2022. Meriam London mencukur Aston Villa 3-1 pada pekan kesembilan di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Aston Villa. Peluang emas didapat di menit keempat. Sayangnya eksekusi Bukayo Saka masih meleset dari sasaran.

Di menit delapan Arsenal sempat membuat gol berkat aksi Alexandre Lacazette. Namun gol ini dianulir wasit karena telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Peluang lain didapat di menit 20. Tembakan keras gelandang jangkar Thomas Partey masih membentur mistar gawang Aston villa.

Arsenal akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 23 lewat tandukan Partey. Eks pemain Aston Vlla itu menyambut umpan penjuru dari Emile Smith Rowe.

Saka melewatkan peluang menggandakan keunggulan Arsenal di menit 30. Sudah berhadapan dengan kiper Emiliano Martinez, tembakan Saka masih bisa dihalau penjaga gawang asal Argentina itu.

Arsenal mendapat penalti di menit akhir babak pertama. Akibat Lacazette dilanggar Matt Target. Eksekusi Pierre Emerick Aubameyang memang bisa ditepis Martinez. Namun bola rebound langsung disambar Aubameyang guna menggandakan keunggulan The Gunners.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Villa coba bangkit di awal babak kedua. Mereka hampir memperkecil ketertinggalan lewat aksi Olie Watkins. Namun sepakannya masih bisa digagalkan kiper Aaron Ramsdale.

Arsenal menambah keunggulan pada menit 56. Umpan terobosan Aubameyang pada skema serangan balik cepat dituntaskan Smith Rowe menjadi gol.

Villa mendapat gol hiburan di menit 82 berkat tembakan Jacob Ramsey yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arsenal.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 14 poin dan naik ke posisi sembilan. Sedangkan Villa turun ke posisi 13 dengan 10 angka.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Magalhaes, Tavares; Partey, Sambi Lokonga (Maitland-Niles 73'); Saka, Smith Rowe, Aubameyang (Martinelli 91'); Alexandre Lacazette (Odegaard 68')

Aston Villa: Martinez; Ngoyo, Tuanzebe (Bailey 46'), Mings; Cash, McGinn, Luiz, Targett; Buendia (Ramsey 68'); Ings (El Ghazi 77'), Watkins