Sukses

MU Libas Atalanta, Harry Maguire: Ini Malam Istimewa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tertinggal 0-2 dari Atalanta pada babak pertama matchday ketiga Grup F Liga Champions. Tapi, para pemain disambut dengan banyak dukungan saat masuk ke terowongan ruang ganti Old Trafford.

Dukungan itu membuat MU mencetak tiga gol balasan di babak kedua. Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo membalas dua gol Atalanta yang dibuat Mario Pasalic dan Merih Demiral.

Hasil itu mengantarkan Man Utd ke puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan raihan enam poin dari tiga laga. Sedangkan Atalanta turun ke urutan kedua dengan empat poin.

Kapten Manchester United Harry Maguire mengatakan para pendukung serta atmosfer yang mereka ciptakan semakin meningkat saat babak kedua berjalan. "Kami mendapat sorakan dan tepuk tangan di babak pertama dari para penggemar ini, jadi mereka membuat perbedaan besar," katanya kepada MUTV dan BT Sport.

"Mereka memberi kami energi itu, mereka memberi kami kepercayaan itu, dan kami mendapatkan hasil yang pantas mereka dapatkan."

"Malam ini adalah malam yang istimewa dalam hal kebersamaan, semangat, perjuangan yang kami tunjukkan di babak kedua untuk tetap percaya dan terus mendukung. Dan seperti yang saya katakan, para penggemar memberi kami itu," ucap Harry Maguire menambahkan.

"Energi yang kami rasakan dari para penggemar di babak kedua sungguh luar biasa."

 

 

2 dari 4 halaman

Momen membanggakan

MU memperkecil skor lewat Marcus Rashford, yang baru pulih dari cedera, delapan menit setelah turun minum. Tendangan Harry Maguire ke pojok kanan bawah gawang membuat tuan rumah menyamakan skor 2-2.

Soal golnya, Maguire menuturkan: "Yang pertama dari banyak yang kuharapkan. Biasanya dengan kepala saya, saya memiliki banyak peluang dengan kepala saya tahun ini dan saya belum berhasil memasukannya."

"Ini adalah gol pertama saya musim ini untuk klub dan gol pertama saya di Liga Champions. Jadi ini adalah momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya yang menonton di atas sana," ujar Maguire.

"Saya tidak benar-benar punya waktu untuk merayakannya, saya lebih memikirkan untuk mendapatkan bola kembali dan terus meraih kemenangan."

Perputaran itu kemudian selesai ketika Cristiano Ronaldo mengantongi gol kemenangan kedua berturut-turut untuk The Reds di Eropa dengan sundulan menjulang yang dilihat Maguire dengan indah.

 

3 dari 4 halaman

Gol Ronaldo

Hingga akhirnya sundulan Cristiano Ronaldo yang meneruskan umpan silang Luke Shaw membuat MU berbalik unggul 3-2 di menit ke-81. Skor bertahan hingga laga usai.

"Saya memperhatikannya sepanjang jalan, saya tepat di belakangnya. Lompatannya, waktunya – itu adalah sundulan yang sempurna," ucap Maguire soal gol Ronaldo.

"Saya berada tepat di belakangnya, saya telah melihatnya bergerak tepat di tikungan dan saya tahu waktunya, itu selalu ada – Anda melihatnya hari demi hari dalam latihan dan gol yang dia cetak sepanjang kariernya."

"Dia datang dengan gol besar bagi kami lagi di Liga Champions," Maguire melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Ada lubang

Terlepas dari akhir yang sangat dramatis, Maguire mencatat bahwa dua gol Atalanta menunjukkan ada lubang di lini pertahanan MU. Apalagi, Setan Merah baru mencatatkan satu clean sheet sejauh musim ini.

"Tentu saja itu tidak cukup baik, itu tidak cukup baik untuk klub ini," kata Maguire. "Kami tahu kami bekerja keras, kami bekerja keras pada formula untuk menjadi jauh lebih solid."

"Saya pikir dalam tiga atau empat pertandingan terakhir kami kebobolan (dari) terlalu banyak set play. Saya pikir itu empat dalam empat pertandingan terakhir sekarang," papar pemain berusia 28 tahun itu.

"Jadi itu adalah sesuatu yang perlu kami pertajam karena awal musim kami sangat bagus untuk mempertahankannya."

"Ini margin yang bagus tetapi kami harus melakukan yang lebih baik, itu tidak cukup baik untuk klub kami," pungkas Maguire.