Sukses

MU Menang Dramatis Atas Atalanta di Liga Champions, Solskjaer Ungkap Kunci Keberhasilannya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengambil alih posisi puncak klasemen Grup F Liga Champions. Sekarang Setan Merah memiliki enam poin dari tiga pertandingan.

Tiga angka tambahan didapat MU setelah melakukan comeback epik saat menjamu Atalanta di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, wakil Inggris itu menang 3-2.

Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo semuanya mencetak gol di depan pendukung Man Utd. Mereka pun pulang dengan gembira setelah menyaksikan laga menegangkan lainnya di Theatre of Dreams.

Usai pertandingan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan penilaiannya atas kemenangan tersebut. Dia juga mengungkapkan kunci keberhasilan pasukannya memenangkan laga mathcketiga Grup F Liga Champions

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Malam ini adalah permainan menyerang dari awal hingga akhir. Saya pikir itu adalah dua tim yang berpikiran ofensif dan ingin menyerang," kata Solskjaer kepada MUTV dan BT Sport.

"Mungkin kami ingin menyelesaikan serangan terlalu cepat dan mungkin terlalu mudah melepaskan bola dengan mencoba operan berisiko. Tapi, itu ada dalam DNA kami."

"Kami memiliki pemain yang berlari dan pemain dengan kualitas memainkan umpan terakhir. Kemudian kami tertinggal 0-2 dari dua peluang. Sulit dan saya hampir tidak mengerti bagaimana itu terjadi. Bang , bang, kami tertinggal 0-2 tapi kami tetap percaya dan itu kuncinya," ucap juru taktik asal Norwegia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Pesan paruh waktu

Saat istirahat, Solskjaer mengatakan kepada para pemainnya bawah mereka masih berpeluang menang atas Atalanta. "Pastikan kami mendapatkan gol berikutnya karena kami akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Selama kami tidak kebobolan gol, saya cukup yakin kami akan memenangkan pertandingan. Karena kami juga menciptakan peluang di babak pertama, itu hanya tentang membawa mereka."

Ucapan Solskjaer terbukti karena MU berbalik menang 3-2. "Saya cukup senang dengan kinerjanya. Saya merasa kami semakin berkembang ke dalam permainan dan itu terjadi. Semua kredit untuk para pemain, mereka melakukannya dengan sangat baik," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.