Sukses

MU Menang Dramatis Atas Atalanta di Liga Champions, Solskjaer Ungkap Kunci Keberhasilannya

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan keyakinan adalah kunci kebangkitan MU di babak kedua melawan Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengambil alih posisi puncak klasemen Grup F Liga Champions. Sekarang Setan Merah memiliki enam poin dari tiga pertandingan.

Tiga angka tambahan didapat MU setelah melakukan comeback epik saat menjamu Atalanta di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, wakil Inggris itu menang 3-2.

Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo semuanya mencetak gol di depan pendukung Man Utd. Mereka pun pulang dengan gembira setelah menyaksikan laga menegangkan lainnya di Theatre of Dreams.

Usai pertandingan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan penilaiannya atas kemenangan tersebut. Dia juga mengungkapkan kunci keberhasilan pasukannya memenangkan laga mathcketiga Grup F Liga Champions. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Malam ini adalah permainan menyerang dari awal hingga akhir. Saya pikir itu adalah dua tim yang berpikiran ofensif dan ingin menyerang," kata Solskjaer kepada MUTV dan BT Sport.

"Mungkin kami ingin menyelesaikan serangan terlalu cepat dan mungkin terlalu mudah melepaskan bola dengan mencoba operan berisiko. Tapi, itu ada dalam DNA kami."

"Kami memiliki pemain yang berlari dan pemain dengan kualitas memainkan umpan terakhir. Kemudian kami tertinggal 0-2 dari dua peluang. Sulit dan saya hampir tidak mengerti bagaimana itu terjadi. Bang , bang, kami tertinggal 0-2 tapi kami tetap percaya dan itu kuncinya," ucap juru taktik asal Norwegia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Pesan paruh waktu

Saat istirahat, Solskjaer mengatakan kepada para pemainnya bawah mereka masih berpeluang menang atas Atalanta. "Pastikan kami mendapatkan gol berikutnya karena kami akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Selama kami tidak kebobolan gol, saya cukup yakin kami akan memenangkan pertandingan. Karena kami juga menciptakan peluang di babak pertama, itu hanya tentang membawa mereka."

Ucapan Solskjaer terbukti karena MU berbalik menang 3-2. "Saya cukup senang dengan kinerjanya. Saya merasa kami semakin berkembang ke dalam permainan dan itu terjadi. Semua kredit untuk para pemain, mereka melakukannya dengan sangat baik," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Berita Bola