Sukses

Cetak Gol untuk Manchester United, Marcus Rashford Malah Dongkol dengan Solskjaer?

Orang terdekat Marcus Rashford dikabarkan tak suka dengan komentar Solskjaer soal aktivitasnya di luar Manchester United.

Liputan6.com, Madrid- Marcus Rashford menandai kembali dari cedera lewat satu gol untuk Manchester United atau MU. Tapi gol itu tidak berarti karena Man Utd kalah telak 2-4 dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium.

Marcus Rashford juga dikabarkan sedang dongkol dengan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ini tidak terkait komentar sang manajer saat di lapangan, tapi komentar Soslkjaer soal aktifitas Rashford di luar lapangan.

Seperti diketahui, Solskjaer sempat berkomentar kalau winger asal Inggris itu lebih memprioritaskan sepak bola ketimbang hal lainnya. Ini menyusul aktivitas Rashford yang kerap berkampanye bantu kemiskinan beberapa waktu lalu.

Awal bulan ini, dia juga mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Manchester. Dia juga sudah mendapatkan gelar MBE tahun lalu.

Tapi aktivitas ini tak disukai Solskjaer. Dia meminta Rashford hanya fokus ke sepak bola saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kubu Rashford

 

Kabarnya, seperti dilansir The Athletic, orang terdekat Rashford marah dengan komentar Solskjaer. Soalnya mereka berpikir Rashford tak pernah kehilangan fokus dengan sepak bola.

Sebelumnya Rashford juga mendapatkan kritikan dari politisi di Inggris dari partai konservatif karena aktivitasnya di luar sepak bola. Kini komentar itu keluar dari sang manajer.

Kabarnya, MU mencoba redakan ketegangan ini. Seperti dilansir Metro, MU menyatakan Solskjaer tak pernah bermaksud menyinggung Rashford soal ini.

 

3 dari 5 halaman

Kecewa

 

Di sisi lain, Solskjaer masih mencoba untuk menyalahkan kegagalan MU raih pemain bidikan di bursa transfer. MU sempat membidik Declan Rice, Eduardo Camavinga, Leon Goretzka dan Aurelian Tchouameni tapi malah prioritaskan transfer Cristiano Ronaldo.

"Itulah masalah MU musim lalu. Klub tak beli pemain di posisi itu dan terjadi lagi," kata Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Bola

  • Solskjaer