Sukses

Barcelona Tegaskan Mundur dari Perburuan Gelandang MU, Begini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan tidak akan ikut berlomba untuk mengontrak gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba tahun depan. Pasalnya, klub raksasa Catalan tidak mampu membayar gaji pemain Prancis itu.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang. Terkait dengan itu, sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​telah dihubungkan dengan minat pada pemenang Piala Dunia itu.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa agen Pogba Mino Raiola telah menghubungi manajemen Barcelona. Raiola menawarkan mereka kesempatan untuk mengontrak kliennya pada 2022.

Namun, menurut AS, lantaran masalah keuangan Barcelona berarti mereka tidak akan bisa mendekati gaji yang diminta gelandang dari calon pelamar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pogba menginginkan setidaknya 17 juta euro (14 juta pounds) setahun, sementara komisi Raiola juga akan membuat kesepakatan itu mustahil bagi tim Ronald Koeman.

2 dari 5 halaman

Klub Lain

Di sisi lain, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain semuanya juga diyakini tertarik untuk mendapatkan pemain internasional Prancis dengan status bebas transfer.

Namun, MU juga dikabarkan masih bekerja untuk mempertahanakannya. Mereka ingin menwarkan kontrak baru pada Pogba.

3 dari 5 halaman

Gratis

Di luar itu, eks pesepak bola asal Inggris Chris Waddle menyarankan mantan klubnya Newcastle United untuk mengontrak Paul Pogba secara gratis pada musim panas mendatang.

Newcastle United resmi menjadi klub kaya baru di Liga Inggris usai diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Sumber daya tak terbatas yang mereka miliki menyebabkan munculnya rumor terkait rencana perekrutan pemain pada awal tahun depan.

4 dari 5 halaman

Batal

Adapun, pesepak bola asal Prancis Nabil Fekir merupakan pemain yang kerap dikaitkan dengan Newcastle United. Fekir sempat batal didatangkan Liverpool pada 2018 silam.

Di tengah peluang penandatanganan Fekir dan Jesse Lingard yang diprediksi bakal terjadi pada Januari, Chris Waddle justru menganjurkan klub untuk mendatangkan Paul Pogba pada musim panas, ketika dirinya menyandang status bebas transfer.

“Kontrak Paul Pogba (di Manchester United) akan berakhir, bukan?” ujar Wadle kepada The Sun, seperti dikutip dari SportBible.

5 dari 5 halaman

Klasemen