Sukses

Nomor 10 Selalu Sakti untuk Barcelona, Dari Messi Kini Milik Ansu Fati

Barcelona kini punya harapan besar untuk kembali tajam bersama Ansu Fati.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tak mau larut dengan kepergian Lionel Messi. Nomor sakral 10 yang dikenakan sang legenda pun langsung diberikan ke pemain baru yaitu Ansu Fati.

Penyerang asal Spanyol itu sepertinya memberi harapan baru kembali untuk Barcelona. Setelah cedera panjang, Fati kini dijadikan harapan bisa memberi kegemilangan untuk Barcelona seperti Messi.

Meski sulit dibandingkan, Ansu Fati seperti terpengaruh dengan magis nomor 10. Saat menghadapi Valencia, dia menyumbang satu gol untuk Barcelona lewat umpan terukur Memphis Depay.

Ansu Fati makin pulih karena dia main sebagai starter meski diganti di menit ke-59.

"Kami sudah siapkan ini. Sedikit demi sedikit, kondisi fisiknya mulai pulih. Dia bakal penting, seperti yang diperlihatkannya di pertandingan tadi," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas

Koeman mengatakan Barcelona rindu dengan pemain dengan kualitas top di lini depan. Karena itu kembalinya Fati juga Sergio Aguero menjadi angin segar bagi Barcelona.

"Penting untuk bisa mainkan Fati lagi, sama seperti kami kehilangan Sergio Aguero, pemain yang bisa memberi kami kompetisi dan kualitas di depan," uarnya.

"Ansu dan Memphis Depay saling melengkapi. Mereka tunjukkan punya koneksi bagus dan tim cukup fokus."

 

3 dari 4 halaman

Soal Coutinho

 

Koeman juga senang dengan kembalinya Philippe Coutinho. Dia yakin winger asal Brasil itu bakal jadi pemain berguna.

"Coutinho itu pemain bagus, cepat dan kami bisa lebih bisa mengontrol bola dengan lebih banyak orang. Sejak hari pertama, saya yakin dengan Coutinho," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.