Sukses

Sedang Krisis Parah, Alex Ferguson Bakal Pakai Formasi ini untuk Manchester United

Gary Neville menyarankan Solskjaer untuk meniru gaya Alex Ferguson saat menghadapi krisis di Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sedang krisis parah. Meski baru di awal musim, tapi penampilan Man Utd jauh dari yang diharapkan.

Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi yang sudah dilalui, MU hanya bisa meraih dua kemenangan. Hasil buruk teranyar, Manchester United hanya bisa tuai kekalahan 2-4 dari Leicester City?

Mantan bek MU, Gary Neville yakin Sir Alex Ferguson bakal melakukan ini untuk atasi krisis di MU. Dia mengatakan Ferguson akan memainkan dua striker di lini depan.

Neville yakin Alex Ferguson akan menempatkan Edinson Cavani dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Strategi seperti ini kerap dipakai manajer legendaris saat MU hadapi masa sulit.

"Saya suka Cavani. Anda tahu, saya bakal tempatkan Cavani dan Ronaldo di depan dan mainkan empat gelandang," ujarnya seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memori

Neville memang kenyang dengan pengalaman di MU. Dia menjadi salah satu pemain yang terlama main di MU bersama Alex Ferguson.

"Saya ingat saat kami dalam masalah, Alex Ferguson bakal tempatkan Nicky Butt di lini tengah dengan Roy Keane," katanya.

"Dia akan tempatkan Scholes lebih ke kiri dan Beckham di kanan. Alex bakal mainkan empat gelandang dan biarkan dua striker di depan untuk menjalankan fungsi cetak gol."

 

3 dari 6 halaman

Taktik Simpel

 

Dia yakin di masa sulit seperti sekarang, pemain hanya menginginkan taktik yang simpel. Strategi rumit malah akan membuat pusing pemain.

"Anda hanya ingin mendapatkan pesan yang simpel. Pemain sepak bola ingin penjelasan yang simpel, pesan yang jelas," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Lawan Liverpool

 

Neville menyarankan MU untuk mencoba formasi empat gelandang dengan Bruno Fernandes, Paul pogba, Scott McTominay dan Fred.

"Saya pikir MU harus memulai sebuah idel yang simpel untuk laga bulan depan. Mungkin 4-3-3 yang mereka pakai sekarang, tapi mereka harus membuat Liverpool sulit pekan dpean untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

"Anda harus siapkan fisik untuk bertahan sebaik mungkin. Siapkan pemain siap untuk bertahan dan cetak gol, harus dibangun fondasi."

 

5 dari 6 halaman

Peringkat

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Ferguson

  • Solskjaer

  • Ronaldo