Sukses

Marcus Rashford Tampil Prima usai Tambahkan Bobot di Otot Kakinya

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United Marcus Rashford menunjukkan tampilan fisiknya usai menambahkan 4kg otot ke kakinya. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun ini sempat berjuang memulihkan diri dari cedera bahu dan pergelangan kaki selama paruh kedua musim lalu.

Meski demikian, ia tetap berupaya tampil bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Melansir GiveMeSport, Gareth Southgate memasukkan Rashford ke lapangan di tengah sisa waktu yang sempit pada laga final melawan Italia.

Southgate disinyalir sengaja meletakkan Rashford di lapangan agar bisa mencetak gol ketika adu penalti. Sayangnya, Rashford gagal menempatkan bola di gawang lawan. Inggris pun takluk atas Italia lewat adu penalti.

Kini, Rashford telah menjalani operasi bahu dan memulihkan cedera pada pergelangan kakinya. Ia pun disebut siap kembali beraksi di lapangan hijau.

Meski telah pulih, Marcus Rashford masih memiliki tanggung jawab untuk menjaga dirinya berada dalam kondisi terbaik agar bisa menjadi starter setiap minggu bersama Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

2 dari 3 halaman

Penguatan Otot Kaki

Laporan GiveMeSport menyebutkan Rashford telah melakukan segala yang ia bisa untuk mempertahankan kondisinya agar tetap prima. Di gym, ia memberi waktu pemulihan bagi bahunya dan lebih berkonsentrasi pada penguatan kaki.

Alhasil, Rashford sukses menambah 4kg otot pada kakinya. Foto-foto Rashford pada sesi latihan jelang comeback ke tim utama memperlihatkan transformasi fisik sang pemain. Rashford yang saat remaja berbadan ramping kini memiliki otot yang terlihat kokoh.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi pada Sepak Bola

Selain meningkatkan kondisi tubuhnya, Rashford juga diketahui telah melakukan berbagai hal luar biasa di luar lapangan, seperti membantu anak-anak yang kekurangan pangan di tengah pandemi.

Meski demikian, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa Rashford kini harus lebih berkonsentrasi pada kariernya di sepak bola.

“Ia memasuki usia terbaik untuk seorang pesepak bola dan ia mendapat tantangan di sini, di Manchester United; ia (juga) punya tantangan untuk bermain bagi Inggris,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari GiveMeSport.

“Marcus telah melakukan sejumlah hal luar biasa dan fantastis, tetapi sekarang ia mungkin perlu memprioritaskan sepak bola. Marcus tahu bahwa kami menginginkan banyak hal darinya, tetapi kami akan memberinya waktu untuk kembali ke dirinya yang dulu,” sambung sang manajer.

 

Penulis: Melinda Indrasari