Sukses

Tuchel Cuek 5 Pemain Chelsea Masuk Nominasi Ballon d'Or

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tidak menyimak daftar kandidat Ballon d'Or. Padahal, Chelsea memiliki kandidat terbanyak yakni lima pemain.

Lima pemain Chelsea yang masuk daftar adalah N'golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, dan Mason Mount. Kecuali Lukaku (yang baru bergabung di awal musim ini) empat pemain tersebut berjasa mengantar Chelsea juara Liga Champions dan Piala Super Eropa musim lalu.

"Anda percaya kalau saya bilang, saya tidak tahu siapa saja yang menjadi kandidat? Saya tidak terlalu tertarik dengan penghargaan semacam ini," ujar Tuchel seperti dilansir Sportskeeda.

Penganugerahan Ballon d'Or 2021 rencananya dilakukan pada 29 November di Theatre du Chatelet, Prancis. Selain lima pemain Chelsea, ada 25 pemain lagi yang sudah diumumkan France Football masuk dalam daftar nominasi.

Dua di antaranya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tahun lalu, Ballon d'Or batal diadakan karena pandemi covid-19.

Messi masih menjadi pemenang Ballon d'Or terbanyak (6 kali), disusul Cristiano Ronaldo. Ia memenangkan trofi ke-6nya pada 2019.

 

 

2 dari 3 halaman

Kerjasama Tim

Tuchel mengatakan, ia tidak terlalu tertarik karena menilai pencapaian Chelsea terjadi karena kerjasama tim. Menurutnya, Chelsea bukan hanya soal pemain tertentu.

"Saya percaya itu terjadi berkat usaha tim, yang membuat para pemain ini masuk dalam daftar," kata Tuchel.

"Kami lebih dari sekadar satu pemain. Kami tim, kami berteman dan kami adalah tim kuat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berharap Ada yang Menang

Kendati demikian, Tuchel berharap ada pemainnya yang menang. Tuchel menilai Ballon d'or akan meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Mereka sekarang berada dalam sorotan dan saya harap, pemain kami ada yang menang karena itu akan meningkatkan kepercayaan diri dan hal yang Anda butuhkan untuk jadi pemain bagus," katanya mengakhiri.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel
  • Jorginho