Sukses

Messi Sudah Lupa Jagokan Barcelona di Liga Champions

Messi ogah menyebut Barcelona kandidat kuat juara Liga Champions, melihat penampilan mantan klubnya saat ini.

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi sadar pengaruh dirinya begitu kuat di Barcelona. Maka itu setelah hengkang dari klub asal Katalunya itu, Messi ogah melirik lagi klub lamanya sebagai favorit di Liga Champions.

Ini juga terjadi saat Messi ditanyakan soal siapa kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Entah disengaja atau tidak, Messi sama sekali tak menyebut Barcelona.

"Semua orang jagokan PSG juara LIga Champions, tapi ada tim-tim lainnya," kata Messi kepada France Football.

"Ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Real Madrid yang selalu tampil bagus, Bayern Munchen dan Inter. Saya tak tahu apakah saya lupa menyebut satu klub."

Messi juga mungkin realistis melihat kondisi Barcelona saat ini. Hingga matchday kedua, Barcelona belum meraih poin dan sudah kebobolan enam gol di dua laga penyisihan grup Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Kompak

Messi paham mengapa banyak yang menjagokan PSG. Soalnya klub asal Paris ini diisi banyak pemain bintang.

Meski begitu, Messi mengingatkan kalau PSG harus bermain sebagai tim.

"Kami punya pemain hebat tapi kami masih saling mengenal untuk membentuk sebuah tim. Anda bisa rebut trofi kalau bermain sebagai tim," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Kurang Pengalaman

 

Maka itu, Messi menilai PSG masih kurang pengalaman dibandingkan klub lain. Meski begitu, dia yakin PSG bisa membuat kejutan.

"Klub sudah berjuang keras untuk merebut gelar juara Liga Champions dalam beberapa tahun ini dan belakangan mereka nyaris mendapatkannya," ujar Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.