Sukses

MU Prioritaskan Rekrut Bintang Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Panas 2022

MU akan memprioritaskan perekrutan gelandang West Ham United Declan Rice pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin mendatangkan gelandang bertahan berkualitas tinggi. Man Utd telah lama tertarik kepada Declan Rice.

MU dikaitkan dengan kepindahan pemain Timnas Inggris itu di bursa transfer musim panas 2021. Namun, Setan Merah belum bisa memboyong pemain berusia 22 tahun itu ke Old Trafford karena West Ham United mematok harga 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Keputusan Solskjaer untuk tidak mengutamakan pembelian gelandang bertahan terbaik menjelang musim 2021-22 dipertanyakan. Akibatnya, juru taktik asal Norwegia itu sekarang semakin frustasi dengan performa buruk Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic.

"Manchester United tidak mendatangkan gelandang di musim panas karena tidak menerima tawaran konkret untuk Paul Pogba. Departemen rekrutmen juga tidak yakin ada opsi gelandang bertahan pengubah permainan yang dapat dicapai di pasar," kata Rich Fay, jurnalis Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rice pengganti Pogba

MU bersiap untuk kemungkinan kehilangan Paul Pogba pada musim panas 2022. Kontrak pemain Timnas Prancis itu dengan Setan Merah akan selesai pada akhir musim ini.

Pogba sudah menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Dia dikabarkan tertarik untuk kembali ke Juventus dan bersatu kembali dengan pelatih Massimiliano Allegri pada musim depan.

Karena itu, MU dikabarkan akan memprioritaskan perekrutan Declan Rice dari West Ham. Dia kini menjadi salah satu gelandang bertahan yang menonjol di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Gelandang lain

Meski Declan Rice menjadi prioritas, MU mencari alternatif yang harganya lebih murah. Pemain itu adalah Kalvin Phillips.

Penampilan Phillips bersama Leeds United di Liga Inggris telah menjadi perhatian. Performanya itu yang membuatnya menjadi pemain timnas Inggris.

Menurut Express, Leeds telah menetapkan harga 60 juta pound bagi klub yang menginginkan jasa Phillips. Harga itu jauh di bawah dari yang diminta West Ham untuk Declan Rice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.