Sukses

MU Diyakini Tak Lama Lagi Bakal Pecat Solskjaer, Ini Alasannya

Satu-satunya alasan mengapa MU masih dalam perburuan gelar Liga Inggris adalah Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Dietmar Hamann percaya pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United atau MU hanya menunggu masalah waktu. Hamann telah mengeluarkan kata-kata kasar tentang gaya permainan United dan kurangnya kemajuan di bawah Solskjaer

Solskjaer memang sekarang berada dalam tekanan di tengah kondisi klub yang goyah di musim 2021/22. Setan Merah berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 poin dari tujuh pertandingan.

MU bahkan mengalami kekalahan memalukan dalam pertandingan pembuka Liga Champions lawan BSC Young Boys sebelum West Ham menyingkirkan tim asuhan Solskjaer dari Piala Carabao pada rintangan pertama.

Karenanya, Hamann telah melabeli penampilan MU sebagai menyedihkan, dan mengklaim Solskjaer pada akhirnya akan kehilangan pekerjaannya.

“Satu-satunya alasan mengapa Manchester United masih dalam perburuan gelar Liga Inggris dan tampil baik di Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo," katanya pada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menyedihkan

"Saya bahkan tidak ingin tahu di mana mereka akan berada tanpa dia dan gol-golnya. Semuanya tambal sulam. Old Trafford - yang dulunya adalah Teater Impian. Saat ini, ini lebih seperti mimpi buruk daripada mimpi," ujarnya.

“Penampilan mereka menyedihkan saat ini. Mereka hanya tidak memainkan sepakbola yang bagus. Sancho jauh di belakang ekspektasi, yang saya tidak mengerti."

3 dari 6 halaman

Tak Ada Kemajuan

"Dengan Raphael Varane, mereka mendapatkan pemain yang memiliki banyak pengalaman. Dan, dengan Cristiano Ronaldo, mereka memiliki pemain yang tahu Liga Inggris. Saya pikir tidak akan memakan waktu lama untuk mengintegrasikan mereka ke dalam tim," ujar Hamman.

“Saya yakin tekanan pada manajer akan meningkat pesat. Ini hanya masalah waktu ketika – tidak jika – mereka memecatnya karena dia sudah terlalu lama di sana, dan Anda tidak melihat kemajuan apa pun."

4 dari 6 halaman

Pergantian Manajer

“Mereka masih memainkan sepakbola yang sama yang tidak bagus untuk ditonton. Itu bukan Manchester United. Saya pikir akan ada pergantian manajer segera," kata Hamann.

“Apakah manajer baru akan dapat memanfaatkan seluruh potensi mereka, kita harus lihat. Tetapi Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu melakukan itu sekarang.”

5 dari 6 halaman

Menakutkan

Oktober dan November bisa menjadi bulan paling penting dalam masa jabatan Solskjaer sejauh ini. Jadwal pertandingan yang menakutkan menunggu United setelah jeda internasional.

MU akan memulai dengan perjalanan ke Leicester City sebelum menjamu Atalanta di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Rumit

Setelah itu, ada jadwal tandang ke Tottenham Hotspur di antara pertandingan kandang melawan Liverpool dan Manchester City, sebelum pertandingan kembali melawan Atalanta.

MU kemudian memiliki tes tandang yang berpotensi rumit di Watford dan Villarreal sebelum melakukan perjalanan ke Chelsea dan menjamu Arsenal di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola