Sukses

MU Harus Kehilangan 2 Pemain Berpengalaman Saat Bertandang ke Leicester

MU tidak akan beraksi hingga 16 Oktober 2021 sebelum mereka bertandang ke Leicester di laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kemungkinan besar tanpa Edinson Cavani dan Fred untuk perjalanan ke markas Leicester pada laga lanjutan Liga Inggris pekan depan. Keduanya absen karena harus membela timnas negaranya.

Sebelumnya, MU menghadapi banyak masalah ketika pemain mereka kembali ke Inggris menyusul insiden bulan lalu saat sejumlah pemain Brasil terkena larangan lima hari - yang kemudian dibatalkan - karena gagal melapor untuk tugas internasional.

Selanjutnya, quarter asal Argentina Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero semuanya dikeluarkan dari Brasil setelah mereka gagal menyelesaikan karantina saat masuk ke negara itu.

MU sebenarnya sudah mencegah Cavani untuk bergabung dengan skuad Uruguay menjelang kualifikasi Piala Dunia melawan Peru, Bolivia dan Ekuador, yang semuanya ada dalam daftar merah.

Namun, kali ini Cavani tetap akan bergabung dengan tim nasional, dan itu berarti dia tidak mungkin siap menghadapi Leicester pada 16 Oktober 2021 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untung

Kemudian, Brasil menghadapi Uruguay, Jumat depan. Dan, menurut BBC Sport, MU sekarang harus bersiap tanpa Fred dan Cavani untuk perjalanan ke Stadion King Power pada hari berikutnya.

Untungnya, tidak ada panggilan Brasil untuk Alex Telles yang mencetak golnya mengesankan dalam kemenangan 2-1 atas Villarreal di Liga Champions di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Dampak Buruk

Bulan lalu, Cavani sempat mengeluh dan frustrasi dengan kurangnya dukungan dari FIFA pada para pemain yang bermain di Liga Inggris ketika harus mewakili negara mereka selama pandemi dan melakukan perjalanan kembali ke seluruh dunia.

“Kami dihadapkan pada keputusan yang dibuat di organisasi beberapa turnamen dan liga, dan salah satu dari dua keputusan [bepergian atau tidak] akan berdampak buruk bagi kami,” kata El Matador.

4 dari 5 halaman

Komitmen Moral

“Kami tidak menjadi kaya bermain untuk tim nasional kami. Kami memiliki komitmen dengan diri kami sendiri dan komitmen moral untuk membela negara kami," katanya.

"Kami tidak menjadi kaya dengan mengenakan seragam tim nasional kami," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Berpengalaman

Absennya Cavani melawan Leicester adalah satu lagi kemunduran bagi pemain veteran berpengalaman ini. Sebelumnya, dia mengalami awal yang menantang untuk musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu melakukan start pertamanya musim ini dengan hasil imbang 1-1 lawan Everton. Padahal, saat itu dia berupaya membangun momentum untuk membantu tim Ole Gunnar Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Fred

  • Leicester

  • Berita Bola