Sukses

Penampilan Tak Kunjung Membaik, Manajemen MU Mulai Goyang Kursi Panas Solskjaer

Pimpinan MU mengharapkan perubahan dari Solskjaer saat rumor pemecatan terus bermunculan

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, kini berada di bawah tekanan kuat untuk memperbaiki diri setelah berminggu-minggu meraih hasil yang tidak memuaskan di Old Trafford. Dan, kabarnya dia juga mendapat peringatan dari para petinggi klub Liga Inggris ini soal penampilannya di kursi panas.

MU hanya memenangkan dua dari enam pertandingan terakhir melawan lawan yang dinilai kurang tangguh. Kekalahan mengejutkan dialami MU dari Young Boys di Liga Champions. Kemudian diperparah dengan kekalahan dari West Ham dan Aston Villa dan hasil imbang melawan Everton.

Para penggemar pun mulai kehilangan kesabaran, apalagi bos di Old Trafford dilaporkan telah mengeluarkan peringatan tentang masa depan jangka panjangnya di klub.

Solskjaer baru saja menandatangani kontrak baru pada bulan Juli dan memperpanjang masa kerjanya hingga 2024, sehingga sulit untuk berpikir bahwa MU bisa memecatnya begitu cepat.

Tapi, menurut Fabrizio Romano, petinggi MU telah memperingatkan Solskjaer bahwa jika hasilnya tidak membaik maka mereka mungkin terpaksa meninjau kembali situasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendukung

Berbicara kepada The United Stand, Romano mengungkap fakta bahwa United masih tetap melihat Solskjaer sebagai pelatih, meskipun ada firasat keraguan.

“Sampai sekarang, mereka tidak berbicara dengan manajer lain,” kata Romano. Mereka mendukung Ole 100 persen dan mendukungnya. Mereka memberinya kontrak baru di musim panas sehingga pesannya jelas," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Proyek

Menurut Romano, ada gagasan untuk melanjutkan proyek dengan Solskjaer, tetapi tentu saja mereka mengharapkan sesuatu yang berbeda.

“Mereka mengharapkan sesuatu yang berbeda di Liga Inggris dan mereka beruntung di Liga Champions melawan Villarreal," kata Romano.

4 dari 5 halaman

Laga Sulit

MU akan menghadapi Atalanta pada laga berikutnya, dan ini merupakan pertandingan yang sulit dan tidak mudah untuk dimainkan. "Jadi itu akan menjadi ujian yang baik untuk memahami keadaan United," ujarnya.

“Tetapi sampai sekarang mereka bersama manajer, mereka senang – meskipun mereka mengharapkan Ole untuk mengubah situasi dalam beberapa minggu ke depan.”

5 dari 5 halaman

Nonton

MU telah dikaitkan dengan Antonio Conte dan Zinedine Zidane dalam beberapa pekan terakhir jika Solskjaer dipecat.

Dan kemungkinan keduanya akan menonton pertandingan United berikutnya melawan Leicester City dalam waktu 12 hari kedepan, karena tekanan perlahan meningkat pada Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola