Sukses

Keputusan Solskjaer Boyong Satu Pemain ke MU Bisa Membuatnya Dipecat, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengontrak kembali Cristiano Ronaldo musim panas ini adalah 'make or break'. Ini dikatakan legenda Manchester United atau MU Gary Neville.

Neville yakin keputusan itu bisa menjadi faktor penentu masa depan Solskjaer di MU. Penandatanganan Ronaldo tidak akan datang tanpa tekanan.

MU sekarang diharapkan untuk memenangkan trofi musim ini setelah merekrut beberapa nama di musim panas, termasuk pemain seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Namun, pencarian Solskjaer untuk trofi musim ini dimulai dengan pijakan yang salah pada hari Rabu lalu. Timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris di tangan West Ham.

MU secara menyakitkan menalan kekalahan 0-1 dari West Ham pada pertandingan di Old Trafford. Gol menit kesembilan Manuel Lanzini menjadi pembeda pada pertandingan itu.

2 dari 5 halaman

Balas Dendam

Pelatih West Ham David Moyes seperti membalas dendam pada United atas kemenangan 2-1 mereka di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

The Red Devils memenangi laga Liga Inggris di Stadion London berkat gol penentu kemenangan di menit akhir dari pemain pengganti Jesse Lingard.

3 dari 5 halaman

Pasang Surut

Kinerja Solskjaer sebagai manajer MU telah mengalami pasang surut. Belum adanya trofi yang dimenangkan bersama Man Utd telah menghantui juru taktik asal Norwegia itu.

Kamis, 23 September 2021, MU secara mengejutkan tersingkir dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah dikalahkan West Ham United 0-1. Hasil ini meningkatkan pertanyaan tentang kemampuan Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Takkan Dipecat

Meski demikian, MU tak ingin memecat untuk memecat pria berusia 48 tahun tersebut. Pernyataan itu merupakan klaim The Express via Eurosport.

Solskjaer sudah mengubah MU secara mengesankan sejak datang ke Old Trafford pada Desember 2019. Setan Merah memainkan beberapa sepak bola yang layak di bawah asuhannya.

5 dari 5 halaman

Patut Dipuji

Performa MU juga patut dipuji dan selalu finis di posisi tiga besar Liga Inggris dalam dua musim penuh Solskjaer sebagai manajer. Tetapi, dia mulai merasakan panasnya kursi panas manajer di Old Trafford, kecuali mendapatkan trofi musim ini.

MU sekarang akan mengalihkan perhatian mereka untuk mempersiapkan kunjungan Aston Villa ke Old Trafford pada hari Sabtu waktu setempat.