Sukses

MU dan Liverpool Berebut Gelandang AC Milan

MU dan Liverpool sedang mengamati masa depan pemain andalan AC Milan yang kontraknya habis tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub Liga Inggris Manchester United dan Liverpool dikabarkan sedang bersaing mengejar gelandang AC Milan Franck Kessie. Pria Pantai Gading itu bisa didapatkan gratis di musim panas 2022.

Masa depan Kessie di AC Milan tak menentu. Pemain 24 tahun itu kontraknya di San Siro akan berakhir pada akhir musim nanti. Negosiasi kontrak baru masih menemui jalan buntu.

AC Milan masih berusaha keras mempertahankan Kessie. Namun jika tak mau memperpanjang kontrak, I Rossoneri akan menjualnya di bursa transfer Januari 2022.

Klub asuhan Stefano Pioli itu tak mau kembali ditinggal pemainnya dengan gratis. Di musim panas 2021, AC Milan kehilangan kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu gratis karena kontrak habis.

Ilmilanista melaporkan MU dan Liverpool menjadi dua klub teranyar yang memanaskan perburuan Kessie. Keduanya sedang mengamati situasi terkini Kessie di Milan.

Kedua klub bisa menunggu sampai akhir musim atau bergerak di Januari 2022 dimana biaya transfer Kessie akan sangat murah, tak lebih dari 20 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Raksasa Inggris

Liverpool memang sedang membutuhkan tambahan gelandang baru. Mereka gagal menambah amunisi di lini tengah pada musim panas lalu untuk menggantikan Georgino Wijnaldum yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Sedangkan MU sedang dipusingkan dengan masa depan Pogba yang kontraknya habis tahun depan. Kessie bisa menjadi pengganti ideal jika Pogba memilih cabut dari Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Kinerja Kessie

Kessie tampil menjanjikan di AC Milan sejak didatangkan dari Atalanta pada musim panas 2017. Kessie sudah tampil 187 kali bersama Milan di berbagai ajang.

Sebagai gelandang, Kessie cukup tajam. Dia mampu memberikan 30 gol dan menyumbang 15 assists untuk I Rossoneri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Franck Kessie

  • Berita Bola