Sukses

Pedri dan Jordi Alba Terkapar di Liga Champions, Badai Cedera Melanda Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Barcelona Ronald Koeman kembali mendapat kabar buruk. Dia tidak bisa menurunkan Pedri dan Jordi Alba dalam pertandingan La Liga minggu depan.

Duo kunci ini menambah panjang daftar pemain cedera di Blaugrana usai kalah dari Bayern Munchen pada pertandingan Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Barcelona menderita kekalahan 0-3 di kandang sendiri dalam laga pembuka Grup E. Adapun Thomas Muller dan Robert Lewandowski jadi pemain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada laga tersebut.

Tuan rumah tampil pincang di laga itu. Ansu Fati, Sergino Dest, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele tidak dapat tampil karena tengah menginap di ruang perawatan.

Kini ddaftar pesakitan Barcelona bertambah dengan hadirnya dua nama baru.

2 dari 4 halaman

Dikonfirmasi Barcelona

Absennya Pedri dari skuad telah dikonfirmasi oleh Barcelona melalui pernyataan resminya. Mereka mengungkapkan bahwa Pedri mengalami cedera paha usai tampil 90 menit dalam laga kontra Bayern Munchen.

“Pemain tim utama Pedri mengalami cedera otot paha depan (quadriceps) di paha kirinya. Pemain tersebut tidak tersedia dan pemulihannya akan menentukan kembalinya (Pedri ke lapangan),” ujar pihak Barcelona seperti dilansir dari Goal.com.

Jordi Alba juga bernasib serupa. Ia tercatat mengalami cedera di tengah pertandingan sehingga membuatnya digantikan oleh Balde Martinez pada menit ke-74. Menurut Barcelona, hasil tes menunjukkan bahwa Jordi Alba mengalami cedera hamstring di paha kanannya.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Berpartisipasi

Dengan demikian, Pedri dan Alba diragukan untuk ikut berpartisipasi dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Granada pada Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Padahal, Barca saat ini masih terpaut tiga poin dari puncak klasemen Real Madrid yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Setelahnya, klub besutan Ronald Koeman hanya memiliki tiga hari sebelum pertandingan melawan Cadiz pada Jumat (24/9/2021) dini hari. Mereka bakal menyelesaikan jadwal September dengan berlaga melawan Levante serta menghadiri pertandingan kedua Grup E Liga Champions kontra Benfica.

 
4 dari 4 halaman

Frustrasi

Mengutip laporan Goal.com, Koeman mengungkapkan rasa frustrasi akibat berkurangnya jumlah pemain dalam skuad sejak kalah dari Bayern Munchen. Di sisi lain, ia mengakui bahwa Barca memang berada jauh di belakang klub Jerman tersebut dalam hal perkembangan tim.

 

Penulis: Melinda Indrasari