Sukses

Ronald Koeman Terancam Dipecat, Barcelona Beri Ultimatum

Liputan6.com, Jakarta- Posisi pelatih Ronald Koeman di Barcelona berada di ujung tanduk. Koeman kabarnya akan dipecat jika Barca meraih hasil negatif di tiga laga selanjutnya.

Prestasi Barcelona di awal musim ini kurang memuaskan. Di La Liga, Barca memang meraup tujuh poin dari tiga laga awal. Namun di Liga Champions mereka tampil memalukan.

Pertengahan pekan ini Barcelona dibantai Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Stadion Nou Camp. Kekalahan ini kabarnya membuat petinggi Blaugrana murka.

Media Spanyol Sport melaporkan pria 58 tahun itu kini diultimatum oleh petinggi Barcelona. Koeman bakal dipecat jika Barcelona tersandung di tiga laga selanjutnya.

Tiga laga yang konon jadi penentu nasib Koeman ada di arena La Liga yakni saat berhadapan dengan Granada, Cazid dan Levante.

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Skenario

Di atas kertas Barcelona seharusnya bisa menyapu bersih ketiga lawannya tersebut. Andai sampai gagal menang, Koeman kemungkinan dilengserkan.

Presiden Barcelona Joan Laporta kabarnya sudah menyiapkan rencana jika Koeman harus dipecat di awal musim ini. Kandidat penggantinya telah disiapkan.

3 dari 3 halaman

Musim Lalu

Koeman mulai menukangi Barcelona tahun lalu. Pencapaiannya tak memuaskan di musim 2020/2021. Barca hanya finis di posisi tiga La Liga meski mendapatkan Copa del Rey.

Barcelona juga sudah menuruti permintaan Koeman untuk mendatangkan dua pemain asal Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong di bursa transfer musim panas ini. Harapannya Koeman bisa membawa tim juara La Liga lagi.