Sukses

Liga Inggris MU vs Newcastle United: Cristiano Ronaldo Akui Gugup

Cristiano Ronaldo punya kans debut bagi Manchester United (MU) di laga melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam WIB di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo punya kans debut bagi Manchester United (MU) di laga melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam WIB di Liga Inggris. MU akan menghadapi Newcastle di Old Trafford.

Ronaldo mengaku gugup jelang laga itu. Namun pengalaman segudang membuatnya telah bersiap jika diturunkan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Tentu saja saya gugup menghadapi Sabtu ini. Tetapi saya lebih dewasa, lebih berpengalaman. Saya sudah siap," ujar Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Ronaldo memutuskan kembali ke MU setelah hengkang pada 2009. Kepulangan Ronaldo disambut sukacita fans Setan Merah -julukan MU.

Meski telah berusia 35 tahun, Ronaldo diprediksi masih bertaji. Tak heran, publik memprediksi Ronaldo akan langsung masuk skuat utama Solskjaer.

Ronaldo pun mengakui, ia memang bertekad langsung menjadi pemain utama. "Saya kan membuat Solskjaer dalam tekanan soal pemain utama. Jadi, saya siap," kata Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan Trofi

Lebih lanjut, Ronaldo juga ambisius mengulangi cerita suksesnya saat masih berkostum MU. Menurut Ronaldo, ia datang ke MU bukan untuk sekadar kembali.

"Saya di sini bukan untuk liburan. Seperti saya bilang kepada Anda, menjuarai sesuatu. Saya memakai jersey ini di masa lalu, tetapi saya kembali di sini untuk juara lagi," kata Ronaldo.

Pada periode pertama, Ronaldo bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003/04. Ia tampil 292 kali dan mencetak 118 gol serta memenangkan sembilan trofi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 11 September 2021

18.30 WIB: Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB: Arsenal vs Norwich City

21.00 WIB: Brentford vs Brighton Albion

21.00 WIB: Leicester City vs Manchester City

21.00 WIB: Manchester United vs Newcastle United

21.00 WIB: Southampton vs West Ham United

21.00 WIB: Watford vs Wolverhampton

23.30 WIB: Chelsea vs Aston Villa (SCTV)

Minggu, 12 September 2021

22.30 WIB: Leeds United vs Liverpool (SCTV)

Selasa: 14 September 2021

02.00 WIB: Everton vs Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris