Sukses

Bursa Transfer: Barcelona Resmi Lepas Pjanic ke Besiktas

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic resmi berganti kostum ke klub Turki, Besiktas. Gelandang asal Bosnia itu hengkang di detik-detik akhir bursa transfer.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic resmi berganti kostum ke klub Turki, Besiktas. Gelandang asal Bosnia itu hengkang di detik-detik akhir bursa transfer.

Seperti dilansir Marca, bursa transfer Spanyol sebetulnya ditutup pada 31 Agustus lalu. Namun bursa masih terbuka di Turki, yang berarti Barcelona masih boleh melepas pemain ke sana.

Besiktas mendatangkan Pjanic dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun mereka tidak diwajibkan membeli sang gelandang begitu masa pinjaman berakhir.

Kepergian Pjanic dari Nou Camp sudah bisa diprediksi sebelumnya. Maklum. Pjanic kerap hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman lebih memilih trio Sergio Busquets, Pedri, dan Frenkie de Jong di lini tengah. Di musim lalu, Pjanic bermain 30 kali dan hanya 13 kali diturunkan sebagai pemain utama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diisukan ke Juventus

Sebelum merapat ke Besiktas, Pjanic diisukan bakal kembali ke Juventus. Akan tetapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri enggan menggaetnya lagi.

Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus di awal musim 2020/21. Ketika itu, Barcelona menggaetnya dengan melepas Arthur Melo ke Juventus.

3 dari 3 halaman

Daftarkan Pemain Baru

Di sisi lain, Barcelona sudah bisa mendaftarkan tiga pemain baru mereka, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero. Itu setelah Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba rela dipotong gajinya.

Sebelumnya, Barcelona tidak bisa mendaftarkan ketiga pemain itu karena ambang batas gaji mereka masih di atas yang ditetapkan La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.