Sukses

Belum Juga Bertanding, Ronaldo Sudah Jadi Bahan Gunjingan di Ruang Ganti MU

Reuni Ronaldo di MU selalu menjadi berita utama dan pengaruhnya akan selalu tersebar luas

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah sukses membawa kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus. Klub kaya Liga Inggris itu, mengontrak Ronaldo hingga 2023 dengan opsi perpanjangan setahun.

Ronaldo bergabung kembali dengan Setan Merah setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Bintang Portugal tersebut sempat memperkuat Real Madrid serta Juventus dan kembali ke MU.

Kepulangan lagi Ronaldo ke MU disambut antusias fans klub Liga Inggris, bahkan sejumlah tokoh. Bahkan, dilaporkan Ratu Elizabeth II juga menaruh perhatian besar pada pemain ini.

Hadirnya lagi Ronaldo juga memiliki efek menakjubkan yang sama di ruang ganti MU. Umumnya anggota skuad sangat gembira dengan kembalinya Ronaldo ke klub.

Penjaga gawang United, David De Gea, mengatakan: “Ini seperti mimpi bagi semua penggemar Manchester United, bagi kami. Semoga dia bisa membawa sesuatu yang spesial juga untuk membuat tim lebih baik lagi. Sangat menyenangkan memiliki dia.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Positif

“Saya merasa itu memberi klub dorongan besar tidak hanya di dalam, tetapi juga di luar," kata bek Luke Shaw.

“Jelas itu positif besar. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama beberapa tahun sekarang. Semua orang senang dia masuk dan tidak hanya belajar darinya, tetapi juga bisa bermain dengannya."

3 dari 5 halaman

Peran Ferguson

Sebelumnya, Ronaldo sempat mengungkap peran Sir Alex Ferguson dalam kedatangannya ke MU. Hal itu diungkap Ronaldo dalam wawancara pertamanya dengan situs Manchester United.

"Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepak bola bagi saya. Dia banyak membantu saya. Dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya, tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki. Kami tetap berhubungan sepanjang waktu dan dia orang yang luar biasa," kata Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Ulang Kejayaan

Ronaldo sendiri mengaku ingin mengembalikan kejayaan juara Liga Inggris 20 kali itu. "Gelar liga domestik, trofi kompetisi, pemanggilan pertama ke timnas, titel Liga Champions, Sepatu Emas, serta Ballon d'Or. Semua pertama kali saya rasakan bersama Setan Merah. Sejarah sudah tercipta di masa lalu dan akan digoreskan. Saya berjanji itu!" ucap Ronaldo.

"Saya di sini. Saya kembali ke tempat semestinya berada. Mari bersama-sama ulang kejayaan. PS - Sir Alex, ini untuk kamu..."

5 dari 5 halaman

Tulis Pesan

Beberapa waktu lalu Ronaldo juga menulis pesan emosional setelah MU meresmikan transfernya dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas,

Striker berusia 36 tahun tersebut juga mengungkapkan perasaan yang dialami dalam proses transfer ini. Tidak ketinggalan, Ronaldo juga mengucapkan janji untuk manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo

  • Berita Bola