Sukses

Sergio Busquets dan Jordi Alba Potong Gaji, Skuat Barcelona Lengkap

Sergio Busquets dan Jordi Alba sepakat dengan Barcelona soal pemotongan gaji mereka. Pemotongan itu membuat Barcelona bisa mendaftarkan Sergio Aguero sebagai pemain barunya.

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Busquets dan Jordi Alba sepakat dengan Barcelona soal pemotongan gaji mereka. Pemotongan itu membuat Barcelona bisa mendaftarkan Sergio Aguero sebagai pemain barunya.

"Pemotongan gaji dari Sergio Busquets dan Jordi Alba, dua dari empat kapten tim, yang ditandatangani Selasa ini membuat Barcelona bisa meraih dua tujuan," tulis Barcelona dalam pernyataannya seperti dikutip Sport.

"Pertama, pendaftaran Sergio Aguero ke operator Liga Spanyol (LFP). Kedua melonggarkan batas klub terkait peraturan Financial Fair Play (FFP)" tulisnya lagi.

Seperti diketahui, Barcelona sebelumya tidak bisa mendaftarkan para pemain baru mereka yang diboyong di bursa transfer ini. Penyebabnya, jumlah gaji Barcelona masih di atas batas yang ditetapkan LFP.

Karena hal itu pula, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi. Sang bintang akhirnya hengkang ke PSG dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Gerard Pique telah bersedia gajinya dipotong. Itu membuat dua pemain baru Barcelona lainnya, Memphis Depay dan Eric Garcia bisa didaftarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penundaan Pembayaran

Tak hanya pemotongan gaji, Busquets dan Jordi Alba juga sepakat soal penundaan pembayaran gaji untuk beberapa musim ke depan. Berkat keduanya, skuat Barcelona untuk musim 2021/22 sudah lengkap.

"Busquets dan Alba telah setuju mengubah kesepakatan finansial mereka soal kontrak yang termasuk pengurangan gaji di musim ini dan penundaan pembayaran untuk beberapa musim ke depan," ujarnya.

"Barcelona kini telah melengkapi pendaftaran pemain kepada LFP," tulis Barcelona mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.