Sukses

Gol Konyol Aissa Mandi Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan di Kandang

Atletico Madrid selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri yang dilakukan bek Villarreal Aissa Mandi di pertandingan pekan ketiga La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gol bunduh diri konyol terjadi dari kesalahan Bek Villarreal Aissa Mandi di menit akhir. Blundernya membuat Atletico Madrid terhindar dari kekalahan di rumah.

Atletico Madrid menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano dalam laga terakhir pekan ketiga La Liga, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Tim asusan Diego Simeone sebenarnya berpeluang besar menyalip Real Madrid di puncak klasemen. Namun, mereka dipaksa hanya bermain imbang kontra Villarreal.

Kedua tim gagal mencetak gol di paruh pertama. Villarreal berhasil unggul lebih dulu di menit ke-52, empat menit kemudiam Luiz Suarez berhasil menyamakan kedudukan.

Gawang tim tuan rumah kembali jebol di menit ke-74 lewat gol Arnaut Danjuma. Keberuntungan terjadi, pada menit ke-95 Aissa Mandi membuat gol bunuh diri konyol dan selamatkan Atletico dari kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal

Sebuah umpan panjang yang dikirim dari tengah ke pertahanan Villarreal tidak terlalu mengancam. Mandi kemudian berusaha untuk mengamankan bola ke kiper menggunakan sundulan.

Namun, penjaga gawang Villarreal juga terlanjur bergerak maju menyambut bola. Dia akhirnya gagal menjangkau bola kiriman Mandi.

Bola pun meluncur ke gawang tanpa halangan, membuat Atletico terhindar dari kekalahan dan mampu meraih satu poin untuk mengejar Real Madrid di puncak.

3 dari 3 halaman

Hasil La Liga

Mallorca 1-0 Espanyol (Daniel Rodriguez 27')

Valencia 3-0 Deportivo Alaves (Daniel Wass 3', Carlos Soler 45+3', Goncalo Guedes 60')

Barcelona 2-1 Getafe (Sergi Robero 2', Memphis Depay 30'; Sandro Ramirez 18')

Celta Vigo 0-1 Athletic Club (Inaki Williams 34')

Elche 1-1 Sevilla (Enzo Roco 11'; Youssef En-Nesyri 40')

Real Sociedad 1-0 Levante (Ander Barrenetxea 42')

Real Betis 0-1 Real Madrid (Dani Carvajal 61')

Cadiz 2-3 Osasuna (Alex Fernandes 16', 66'-pen; Kike 60-pen, Roberto Torres 90+1', David Garcia 90+5')

Rayo Vallecano 4-0 Granada (Alvaro Garcia 3', Oscar Trejo 23'-pen, Randy Nteka 43', Santi Comesana 58')

Atletico Madrid 1-2 Villarreal (Luis Suarez 56', Aissa Mandi 90+5-bd; Manuel Trigueror 52, Amaut Danjuma 74')

 

Penulis: Ali Muhammad

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.