Sukses

Cristiano Ronaldo Balik ke MU, Bagaimana Nasib Amad Diallo ?

Kedatangan Ronaldo ke MU membuat beberapa pemain muda terancam. Bagaimana nasib Amad Diallo?

Liputan6.com, Jakarta- Keberhasilan Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo akan berdampak pada para pemain muda. Skuat MU sudah kegemukan. Beberapa pemain muda yang berposisi di lini serang pun akan dipinjamkan termasuk Amad Diallo Traore.

Seperti diketahui, MU sukses merekrut Ronaldo dari Juventus pekan lalu. Dengan hadirnya Ronaldo, MU memiliki stok pemain depan berlimpah.

Selain Ronaldo, MU masih punya Marcus Rashford, Mason Greenwood, Jadon Sancho, Anthony Martial, Edinson Cavani, Daniel James hingga Jesse Lingard.

Kehadiran Ronaldo membuat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mengubah rencana terhadap beberapa pemain muda terutama yang berposisi di lini depan.

Banyaknya stok pemain depan ini membuat pemain muda MU akan sulit mendapat menit bermain di musim 2021/2022. Solusinya adalah meminjamkannya ke klub lain guna memberikan pengalaman bertanding.

Amad Diallo termasuk salah satu pemain muda yang akan disekolahkan MU karena bakal sulit menembus tim utama di musim 2021/2022. Awalnya MU akan melepas Amad ke klub Belanda Feyenoord Rotterdam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Feyenoord

Kesepakatan sudah tercapai antara MU dan Feyenoord. Amad juga sudah dijadwalkan terbang ke Belanda. Waktu untuk melakukan tes medis juga sudah ditentukan.

Sayangnya peminjaman Amad ke Feyenoord ini akhirnya batal terwujud karena pemuda 19 tahun itu mengalami cedera. Amad terkena cedera saat menjalani sesi latihan terakhir bersama MU.

3 dari 3 halaman

Cedera

Direktur teknik Feyenoord Frank Arneson mengaku klubnya membatalkan peminjaman Amad karena cedera tersebut. Cedera yang dialami Amad tampaknya cukup parah. Feyenoord memilih menyerahkan kepada MU untuk mengurus cedera Amad.

"Dia cedera, (peminjaman) itu dibatalkan. Sayang sekali, semuanya sudah selesai. Saya sudah berbicara banyak dengan orang-orang di Manchester United, tetapi lebih masuk akal untuk membiarkan dia pulih di klub itu. Mungkin perlu beberapa saat sebelum dia kembali," tutur Arneson seperti dikutip dari Sportsmole.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.