Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Bungkam Wolverhampton Berkat Gol Telat Mason Greenwood

Mason Greenwood mencetak gol kemenangan MU atas Wolverhampton di menit ke-80 pada match day ketiga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU membawa pulang tiga poin dari markas Wolverhampton Wanderers pada match day ketiga Liga Inggris. Man Utd menang 1-0 lewat gol Mason Greenwood di Stadion Molineux, Sabtu, 29 Agustus 2021.

Hasil ini membawa MU naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Wolverhampton di posisi ke-18 dengan nol poin.

Menghadapi Wolves, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan Raphael Varane. Bek tengah yang didatangkan dari Real Madrid itu diduetkan dengan kapten Harry Maguire di jantung pertahanan.

Sementara itu, Mason Greenwood dimainkan sebagai striker tunggal yang ditopang oleh Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Sedangkan Paul Pogba bertandem dengan Fred di lini tengah.

Dengan skema 4-2-3-1, MU mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun didapat lewat Greenwood, Fernandes, dan James. Tapi, belum menghasilkan gol.

Wolves yang bermain di kandang tidak tinggal diam. Lewat Adama Traore dan Rau Jimenez, pasukan Bruno Lage juga beberapa kali mengancam lini pertahanan Setan Merah.

Namun hingga babak pertama usai, baik MU maupun Wolves tidak mampu mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan Edinson Cavani di menit ke-53 dan menarik keluar Daniel James. Tidak hanya itu, Anthony Martial juga dimasukkan untuk menggantikan Jadon Sancho di menit ke-72.

Masuknya Cavani dan Martial menambah daya serang Setan Merah. Di menit ke-80, Mason Greenwood akhirnya memecah kebuntuan.

Menerima umpan dari Raphael Varane, Greenwood melepaskan tembakan kaki kanan di sebelah kanan kotak penalti ke sudut kiri bawah. Gol! MU pun memimpin 1-0.

Tertinggal, Wolverhampton mencoba mencetak gol balasan. Tetapi, MU tidak tinggal diam. Paul Pogba dan kawan-kawan juga ingin mencetak gol tambahan.

Namun, hingga tambahan waktu enam menit tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers: 1 Jose Sa, 27 R. Saiss, 16 C. Coady (18 Morgan Gibbs-White, 87'), 23 M. Kilman, 5 Fernando Marcal, 28 Joao Moutinho, 8 Ruben Neves, 22 Nelson Semedo, 37 Adama Traore (17 Fabio Silva, 88'), 9 R. Jimenez, 11 Trincao (10 Daniele Podence, 70')

MU: 1 David de Gea, 23 L. Shaw, 5 H. Maguire, 19 R. Varane (20 Diogo Dalot, 90'), 29 A. Wan-Bissaka, 17 Fred, 6 P. Pogba, 25 J. Sancho (9 A. Martial, 72'), 18 Bruno Fernandes, 21 D. James (7 Edinson Cavani, 53'), 11 M. Greenwood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.