Sukses

Thiago Silva Kecewa PSG Datangkan Sergio Ramos

Meski telah hengkang dari PSG pada 2020 lalu, Thiago Silva rupanya masih sedih dengan keputusan tersebut, apalagi Le Parisien mendatangkan Sergio Ramos sebagai penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola asal Brasil Thiago Silva telah Paris Saint-Germain (PSG) pada 2020 lalu. Sebagai penggantinya, klub Ligue 1 tersebut memboyong bintang Spanyol Sergio Ramos.

Silva mengaku keputusan Le Parisien untuk mengontrak Ramos telah membuatnya benar-benar sedih. Pasalnya, ia tak ditawari kesepakatan seperti Ramos, meski usia keduanya hampir sama.

Mantan kapten Real Madrid tersebut menjadi satu dari sejumlah pemain papan atas yang didatangkan ke Parc des Princes musim panas ini. Hal itu merupakan bagian dari upaya PSG untuk tampil sukses pada musim baru.

Silva, yang memasuki tahun keduanya bersama Chelsea, mengaku dirinya tak memiliki masalah dengan Ramos. Meski demikian, keputusan klub untuk menandatangani pemain asal Spanyol tersebut melukai dirinya, yang telah membela PSG untuk jangka waktu panjang.

“Saya tidak menentang Sergio Ramos, tetapi Sergio, ketika ditawari kontrak dua tahun (oleh PSG), memiliki usia yang sama dengan saya tahun lalu,” katanya tersebut kepada ESPN Brazil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benar-Benar Sedih

Kejadian tersebut rupanya membuat pemain berusia 36 tahun itu benar-benar sedih karena merasa tidak berkontribusi apa pun bagi PSG.

“Itu membuat saya benar-benar sedih. Saya belum membicarakannya kepada siapa pun karena hal itu membuat saya sedih (dan) saya merasa tidak melakukan apa pun untuk klub,” ujar bek Chelsea tersebut.

“Kepergian saya memang seperti halaman yang sudah dibalik, tetapi pada saat yang sama, saya banyak berpikir, saya banyak merenungkan semua yang telah yang terjadi. Saya pikir, ada hal lain yang bisa saya lakukan,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Delapan Tahun di PSG

Silva memang berada di Parc des Princes untuk waktu yang lama. Ia tercatat telah menghabiskan delapan musim untuk membela Paris Saint-Germain. Hal inilah yang juga membuat Silva kecewa pada mantan klubnya.

“Bukan delapan hari atau delapan bulan yang saya habiskan bersama PSG. Itu adalah delapan tahun, dengan banyak kemenangan, banyak usaha untuk membuat perubahan dan menempatkan PSG di levelnya saat ini,” tutur Silva seperti dikutip dari Goal.com.

“Saya ingin PSG menang karena klub itu memang pantas mendapat penghormatan. Akan tetapi, mengingat hal yang terjadi, saya memiliki perasaan sedih dan saya merasa hal itu bisa dilakukan dengan cara berbeda,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Berkembang di Chelsea

Kepergian Silva dari PSG mungkin masih menyisakan perasaan sedih bagi pemain asal Brasil tersebut. Meski demikian, melansir Goal.com, ia telah berkembang dalam perannya di The Blues. Ia tercatat sukse membantu timnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/21.

Bek tengah tersebut bahkan dihadiahi perpanjangan satu tahun hingga akhir musim 2021/22, meski jumlah pertandingan yang akan ia lakoni masih harus dilihat, mengingat cedera yang sempat dialaminya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Thiago Silva

  • Ligue 1