Sukses

Barcelona akan Tukar Coutinho dengan Aubameyang ?

Barcelona dikabarkan ingin memberikan Coutinho ke Arsenal demi Aubameyang.

Liputan6.com, Jakarta- Seperti diketahui, pada beberapa hari sebelumnya, media Inggris Sky Sports mengabarkan bahwa Barcelona tertarik untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun karena keterbatasan dana, Barcelona menawarkan Philippe Coutinho sebagai alat tukar dari Aubameyang.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh sang Entrenador, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut menyatakan bahwa Philippe Coutinho akan berguna bagi Barcelona musim ini.

“Saya mengandalkan dia,” jelas sang pelatih. “Bagi saya, Cou bisa menjadi pemain penting bagi Barca. Dia memainkan pertandingan pada awal tahun lalu dan kemudian cedera yang berlangsung lebih lama dari yang kami harapkan. Dan ya, saya benar-benar mengandalkannya untuk musim ini.", ucapnya sesuai yang dilansir melalui Sport.

Coutinho sendiri sebelumnya tidak termasuk dalam skuat untuk menghadapi Athletic Bilbao dimana ketidakhadirannya dirumorkan akan seperti Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic, yang tidak mempunyai masa depan di Barcelona.

“Philippe tidak hadir karena saya pikir dia perlu satu minggu lagi untuk berlatih dengan grup, sebelum dipanggil,” tambah Koeman.

Menambah kepastian Coutinho bertahan, Koeman memuji permainannya di Barcelona. “Dia pemain penting, dia efektif dalam permainannya. Dia bisa bermain di berbagai posisi. Kami membutuhkan orang-orang seperti dia. Dengan Messi kami kehilangan banyak gol dan kami harus mencari gol dari pemain lain.” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dirumorkan Untuk Pergi Ke Arsenal

Barcelona sendiri saat ini sedang terlilit utang hingga 1,35 miliar euro atau setara dengan Rp 22,8 triliun, dimana krisis keuangan inilah juga yang membuat Lionel Messi terpaksa angkat kaki dari klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun tersebut.

Sport sendiri sebelumnya menyatakan bahwa Arsenal dilaporkan meminta tiga pemain Barcelona, diantaranya Neto, Clement Lenglet dan Philippe Coutinho sebagai pengganti dari Aubameyang.

Namun, Barcelona dilaporkan hanya siap menawarkan tiga pemain mereka yaitu Martin Braithwaite, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti sebagai pengganti dari Aubameyang.

Namun, para pemain yang ditawarkan Barcelona tersebut itu tidak menarik di mata The Gunners-julukan tim Arsenal.

Barcelona sendiri akan melaksanakan jornada keduanya melawan Athletic Bilbao pada Minggu (22/08/2021) dini hari nanti, anda dapat menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao dengan mengklik tautan berikut ini: live streaming La Liga.

 

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.