Sukses

Bukan Real Madrid , Wonderkid Barcelona Akhirnya Merapat ke RB Leipzig

Wonderkid Barcelona Ilaix Moriba bersitegang dengan klub karena ogah memperpanjang kontrak. RB Leipzig dikabarkan sudah memberi penawaran.

Liputan6.com, Jakarta Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba bakal segera hengkang dalam waktu dekat. Usai tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru, Moriba tidak akan gabung Real Madrid.

Gelandang muda Barcelona ini kemungkinan hijrah ke klub Jerman RB Leipzig. Sebelumnya hangat diberitakan Moriba akan diboyong Real Madrid dalam waktu dekat.

Namun kabar tersebut rumor belaka. Seperti dilansir Marca, RB Leipzig yang bergerak cepat untuk Ilaix Moriba usai memantau kondisinya.

Barcelona berharap RB Leipzig bisa memenuhi permintaan mereka. Barca inginkan 15 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Selain Moriba, Barcelona juga sudah siapkan pintu keluar untuk Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic. Nama terakhir bakal gabung lagi dengan Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berulah

 

Ilaix Moriba menjalani debut fantastis dengan Barcelona. Dia kerap mendapatkan kepercayaan dari Ronald Koeman.

Di musim keduanya, Moriba langsung berulah dengan meminta gaji yang besar. Di tengah kondisi ekonomi yang morat marit, Presiden Joan Laporta pun ogah memenuhi permintaan ini.

"Nasihat saya untuk dia kalau uang bukan hal terpenting di usia seperti dia, main lebih penting. Sang pemain dan orang-orang di sekitarnya berpikir beda dan saya kecewa," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

 

Koeman mengatakan dia selalu suka pemain muda. Karena itu, dia selalu memberi kesempatan pemain Barcelona B untuk tampil di tim utama.

"Pemain muda selalu ada di pikiran saya. Nico Gonzales sudah berlatih, seperti Gabi, seperti Alejandro Balde, seperti Yusuf Demir yang main di Barcelona B dan juga kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.