Sukses

Menang Telak, 2 Bintang MU Malah Jadi Sasaran Ejekan

MU menang telak di laga awal Liga Inggris. Rashford dan Sancho diejek fans Leeds United karena sama-sama gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti di final Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang telak 5-1 atas Leeds United pada pertandingan Liga Inggris musim 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu malam WIB (14/8/2021) ). Pada laga itu, gelandang MU Bruno Fernandes mencetak hattrick pada menit ke-30, 54, dan 60, Mason Greenwood ('52) dan Fred ('68).

Namun, laga ini diawali insiden ejekan fans Leeds United pada bintang MU [Marcus Rashford](Marcus Rashford "") dan Jadon Sancho. Keduanya diejek terkait dengan kegagalan penalti mereka di final Euro 2020.

Rashford dan Sancho menjadi sasaran pelecehan rasis setelah final Euro 2020. Mereka gagal mencetak gol dalam adu penalti melawan Italia, sehingga dianggap berkontribusi pada kekalahan memilukan.

Penggemar Leeds memanfaatkan kesempatan mereka untuk membidik Rashford dan Sancho, dengan sebuah lagu yang menyatakan bahwa mereka telah 'mengecewakan negara'.

Secara lengkap, nyanyian itu menyatakan: "Sancho dan Rashford mengecewakan negara, Anda bajingan b*******."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangku Cadangan

Rashford maupun Sancho sendiri tidak bisa membela timnya pada pertandingan melawan Leeds itu. Rashford absen setelah menjalani operasi bahu.

Sancho, sementara itu, harus puas mendapat tempat di bangku cadangan setelah kepindahannya senilai 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

3 dari 5 halaman

Resmi

Sementara itu, penonton di Old Trafford menerima dorongan besar sebelum pertandingan, ketika penandatanganan baru Raphael Varane diresmikan di lapangan.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu, sekarang secara resmi menjadi bagian dari Setan Merah, setelah menyelesaikan kepindahan dari klub raksasa La Liga, Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Paling Ikonik

Pemain berusia 28 tahun itu merilis pernyataan berikut: "Manchester United adalah salah satu klub paling ikonik di dunia sepak bola dan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak."

“Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karir saya dan saya tahu saya bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat yang semuanya akan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi," katanya.

5 dari 5 halaman

Level Tertinggi

“Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir dan saya sekarang bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi."

"Saya ingin membuat dampak di sini dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang termasyhur ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.