Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Redam Jepang , Basket Putri Amerika Serikat Rebut Emas

Amerika Serikat masih terlalu kuat untuk Jepang di final bola basket putri Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jepang- Tim bola basket putri Amerika Serikat atau AS berhasil merebut emas setelah kalahkan Jepang 90-75 di final, Minggu (8/8/2021). Ini menjadi gelar emas enam kali beruntun di Olimpiade

Britney Griner mengoleksi poin terbanyak dengan 30 poin. Disusul Wilson Aja 19 poin dan Breanna Stewart (14 poin).

Pada kuarter pertama, Amerika Serikat sempat unggul cepat 18-8 jelang empat menit pertandingan berakhir. Jepang yang kurang diunggulkan di laga ini selalu berusaha untuk menyerang tapi kerap mudah dipatahkan.

Jepang memperbaiki permainan di kuarter kedua. Jepang pun bisa terus mendekat 21-28.

Perbedaan tinggi tubuh memang sangat menguntungkan Amerika Serikat. Beberapa kali serangan Jepang mudah sekali diblok, AS akhiri kuarter kedua 50-39.

Rui Machida membuat Jepang mendekati AS dengan 43-56 pada kuarter ketiga lewat tembakan dua poinnya. Namun AS juga menaikkan level permainannya sehingga akhiri kuarter ketiga 75-56.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuarter Keempat

 

Amerika Serikat terus mencoba jauhi Jepang dalam perolehan poin di kuarter keempat. Kombinasi amtara Breanna Stewart dan Brittney Griner cukup repotkan usaha Jepang.

Hingga 4 menit jelang pertandingan berakhir, Amerika Serikat sudah unggul 84-65. AS akhirnya meredam perlawanan Jepang 90-75.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.