Sukses

Kanada Rebut Emas Sepak Bola Putri Olimpiade 2020

Kanada mengalahkan Swedia lewat adu penalti di final sepak bola putri Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Kanada sukses merebut medali emas cabang sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020. Kanada menang adu penalti 3-2 atas Swedia pada laga di Yokohama International Stadium, Jumat (6/8/2021) malam WIB.

Di laga perebutan medali emas ini, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan tak bisa membuat gol di perpanjangan waktu 2x15 menit.

Kanada memulai laga dengan buruk. Di babak pertama mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Stina Blackstenius yang meneruskan umpan dari Kosovare Asllani.

Gol penyeimbang baru tercipta pada menit 68 berkat eksekusi penalti oleh Jessie Fleming.

Pada drama adu penalti, Kanada kembali berada di ujung tanduk. Dari empat algojo pertamanya, hanya satu yang masuk yakni Fleming.

Tiga pemain Kanada lainm Ashley Lawrence, Vanessa Gilles dan Adriana Leon gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegagalan Kapten Swedia

Swedia bisa memenangkan emas jika penendang kelima sang kapten tim Caroline Seger bisa menjalankan tugasnya. Sayangnya tekanan hebat membuat Seger gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tembakannya melambung.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Kanada kemudian bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Sedangkan penendang keenam Swedia Jonna Andersson malah gagal mengeksekusi penalti.

Kanada memastikan medali emas setelah Julia Grosso yang menjadi penendang keenam mampu memperdaya kiper Swedia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.